Raih Penghargaan LMA, Pelatih Manchester City Puji Jurgen Klopp

Raih Penghargaan LMA, Pelatih Manchester City Puji Jurgen Klopp

Gilabola.com – Pep Guardiola memenangkan penghargaan Pelatih Terbaik versi Asosiasi Manajer Liga (LMA) tahun ini, menyusul keberhasilannya membawa Manchester City mempertahankan gelar juara Liga Premier.

Manchester City mengalahkan Brighton, 4-1, pada Minggu (12/5) malam lalu, hingga tim itu berhasil amankan gelar juara musim ini di atas pesaing beratnya, Liverpool, yang hanya berselisih satu poin setelah lakoni duel yang sangat sengit dengan tim asuhan Jurgen Klopp di sepanjang musim.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Selain itu, Guardiola juga sukses membawa Manchester City raih trofi Piala Liga di awal musim, hingga pelatih asal Catalan itu berpeluang amankan tiga penghargaan domestik musim ini. City masih akan lakoni satu laga final lagi, yakni laga melawan Watford di final Piala FA di Wembley akhir pekan ini.

Guardiola menerima LMA Award tersebut dalam sebuah perjamuan makan malam di London, Selasa (14/5) malam waktu setempat. Ia kalahkan manajer Liverpool Jurgen Klopp, pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dan manajer Wolves, Nuno Espirito Santos.

“Saya ingin berbagi kebahagiaan ini, tentu saja, dengan para pemain saya, karena mereka-lah artis dari semua keberhasilan ini, juga kepada seluruh staf saya, karena kami sudah bekerja keras bersama-sama,” tandas Guardiola dalam acara seremonial tersebut.

“Juga, untuk semua manajer di Liga Premier, terutama Jurgen Klopp, dia pesaing yang luar biasa yang harus kami hadapi sampai hari terakhir. Sangat menyenangkan bisa bertemu lawan hebat seperti mereka semua,” tambahnya.