Ralf Rangnick Barangkali Sudah Tahu Pemain Terpenting di Manchester United

Manchester United berhasil menahan imbang Chelsea 1-1 pada akhir pekan. Sepertinya, pelatih baru Ralf Rangnick sudah tahu siapa pemain paling penting di skuad Setan Merah.

Gilabola.com – Setan Merah punya sangat sedikit kesempatan menyerang di Stamford Bridge, hingga saat Jadon Sancho mencetak gol di awal babak kedua, sepertinya itu menjadi peluang pertama dan terakhir bagi skuad Setan Merah di laga itu.

Laga di 45 menit pertama menjadi momen negatif dari United, di mana mereka hanya memiliki satu tembakan ke arah gawang dan hanya terjadi dua kali sentuhan di area penalti Chelsea. Jadi jelas, peluang yang terjadi menjadi sesuatu yang premium.

Saat Bruno Fernandes lakukan clearance di udara dari areanya sendiri, sepertinya Manchester United tak akan menyerang, tapi kesalahan mengerikan yang dilakukan Jorginho membuat Jadon Sancho berhasil menyambar bola dan berlari kencang ke arah gawang Edouard Mendy tanpa mampu dicegah lagi. Sancho pun punya banyak waktu untuk pikirkan apa yang harus dia lakukan, sembari menggiring bola.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain 21 tahun itu tunjukkan permainan yang sangat tenang, iaa seakan bakal bekerja sama dengan Rashford dalam mengolah bola, tapi akhirmya bergerak sendiri dan langsung menceploskan bola tepat ke gawang The Blues. Golnya berhasil membawa Setan Merah memimpin lebih dulu tepat di menit ke-50.

Diungkapkan MEN, Sancho berhasil bangkit dalam dua pertandingan terakhir ini, di mana ia berhasil membangun kembali performanya di kandang Villarreal, walau ia tak mendapat banyak bola. Namun, mantan bintang Borussia Dortmund itu hanya perlu memandang satu kali ke arah gawang lawan.

Pemain sayap Manchester United itu juga berhasil menekan pemain lawan dengan cerdas, di mana ia mencoba memberi tekanan pada bek Chelsea, Antonio Rudiger, di sekitar touchline dan beri isyarat kepada Scott McTominay untuk memberi dukungannya lebih besar.

Banyak dari anggota skuad United ini yang akan belajar banyak dari Ralf Rangnick, tapi penunjukan penemu Gegenpressing yang menyukai permainan menyerang dengan cepat itu diyakini akan sesuai dengan penampilan Sancho di lapangan. Rasanya, karir Sancho di skuad Setan Merah akan segera lepas landas!

Peran Baru Bruno Fernandes

Satu dari dua pertandingan yang dipandu Michael Carrick telah menunjukkan fakta bahwa dia tak terikat dengan struktur tertentu. Dalam kedua pertandingan itu, sulit untuk menempatkan formasi pada suatu sistem, di mana harus lakukan perubahan pemain dan kurang simetrisnya dari sayap ke sayap.

Fernandes tak bermain saat Manchester United tandang ke Villarreal, tapi dia kembali bermain di Stamford Bridge dan mainkan peran yang tak biasa. Ada saat-saat di mana dia kembali ke lini tengah, tapi di luar kepemilikan dia bermain sebagai false nine di antara tiga pemain lini depan, dan bisa dianggap dipilih untuk peran tersebut karena kemampuannya dalam menekan lawan.

Ini bukan penampilan terbaik Fernandes, tapi dia presser yang jauh lebih aktif dibandingkan Cristiano Ronaldo, dan sering menjadi pemain yang paling ke depan ketika tiga bek Chelsea menguasai bola. Dia akan menekan dari lini tengah, lalu Sancho dan Rashford akan mulai menekan jika bola bergerak melebar.

Salah satu aspek yang paling menarik dari kedatangan Ralf Rangnick di Old Trafford adalah bagaimana dia mengakomodir Cristiano Ronaldo. Meninggalkannya di bangku cadangan di setiap pekan tentunya ini bukan pilihan yang bagus, tapi ini tampak sebagai tim yang dipilih berdasarkan prinsip tekanan dan tingkat kerja, di mana Fernandes tentunya akan tawarkan hal lebih banyak di lini tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO