Ralf Rangnick Datang, Manchester United Makin Optimis Dapatkan Erling Haaland

Manchester United percaya kedatangan Ralf Rangnick di Old Trafford akan memberi mereka keunggulan dalam perlombaan untuk mengontrak bomber Borussia Dortmund Erling Haaland musim panas mendatang.

Memang itu adalah Ralf Rangnick, sosok yang membawa striker berusia 21 tahun itu ke RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin Januari 2019 ketika ia bekerja sebagai direktur olahraga klub sekaligus di RB Leipzig.

Dia kemudian berkembang pesat sejak kepindahannya ke Borussia Dortmund, mencetak total 71 gol dan 19 assist dalam 70 penampilannya di semua kompetisi, membuat harga pasarnya sekarang naik mencapai Rp 2,6 Trilyun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Manchester United sebenarnya sudah meminati bomber internasional Norwegia itu sejak waktunya di RB Salzburg dan mereka akan berharap bisa mendapatkan jasanya pada musim panas 2022 mendatang saat klausul rilisnya aktif senilai Rp 1,3 Trilyun.

Memang pemenang 13 gelar Premier League itu akan mendapatkan persaingan sengit dari sejumlah klub besar Eropa lainnya seperti Manchester City, Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan bahkan mungkin saja Bayern Munchen, tapi kehadiran Ralf Rangnick dalam negosiasi bisa menjadi penentu.

Pria berusia 63 tahun itu akan tiba di Manchester untuk menjadi manajer sementara United minggu ini setelah dia menyelesaikan masalah izin kerja, dengan dia dikontrak berdurasi enam bulan sebelum mendapatkan jabatan sebagai konsultan klub selama dua musim.

Dia akan mendapatkan bayaran menggiurkan mencapai Rp 192 Milyar untuk memandu The Red Devils hingga akhir musim, dan ketika bos permanen akan ditunjuk, dia dapat meningkatkan gajinya hingga Rp 39 Milyar dengan membimbing Manchester United ke empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Ralf Rangnick kemudian akan pindah ke peran eksekutif dengan kontrak dua tahun senilai 289 Milyar dan saat itulah United akan memanfaatkan hubungannya dengan Erling Haaland dan ayahnya, mantan gelandang Leeds dan Manchester City, Alfie.

Pria Jerman itu adalah sosok yang meyakinkan Erling Haaland untuk bergabung dengan RB Salzburg ketika dia meninggalkan Molde. Dia mengakui pada saat itu bahwa dia merasa striker itu akan lebih cocok untuk pindah ke Austria karena dia tidak akan bisa bermain reguler di tim utama Bundesliga di RB Leipzig.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO