Ralf Rangnick Ditentang Pemainnya, Gary Neville: Ada yang Salah di Man Utd

Ralf Rangnick ditentang pemainnya di Manchester United terkait metode kepelatihannya, hanya satu bulan setelah ia ditunjuk sebagai manajer interim Setan Merah.

Gilabola.com – Pelatih asal Jerman itu secara resmi ditunjuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer pada 29 November 2021. Ia akan mengasuh skuad United hingga akhir musim ini.

Rangnick didatangkan ke Old Trafford untuk pulihkan ketertiban di tim tersebut, yang sempat lesu di pekan-pekan terakhir era Solskjaer. Di bulan pertamanya, Rangnick berhasil membawa Setan Merah menjadi tim yang tak terkalahkan, di mana mereka sukses kantongi tiga kali menang dan imbang dua kali di semua kompetisi.

Namun penampilan skuad Ralf Rangnick belakangan ini, terutama saat mereka meraih hasil imbang 1-1 melawan tim zona merah, Newcastle United, pada awal pekan ini telah meninggalkan banyak hal yang diharapkan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Rangnick dikenal dengan komitmennya pada permainan yang menekan dengan intens dan formasi 4-2-2-2 yang diterapkannya, di mana itu telah terbukti ampuh di beberapa pertandingan terakhir.

Hal itu tampak diabaikan setelah babak pertama yang mengerikan di laga berlangsung di St James’ Park itu. Selain itu, tampaknya bukan cuma taktik di lapangan yang menjadi satu-satunya masalah yang mulai mengganggu para pemain MU.

Menurut Daily Mail, mood di kamp latihan Carrington terasa ‘sangat rendah’ ​​dan ruang ganti terus menjadi masalah. Belum lagi dengan kantin klub yang kini memilik bilik dan hanya berisi empat tempat duduk, yang sedikit-banyak telah meningkatkan kesenjangan antara pemain. Sementara para pemain harus berjuang dengan perubahan waktu sesi latihan dari pelatih sebelumnya, di mana Ralf Rangnick lebih memilih latihan di sore hari.

Ini berarti, para pemain harus meninggalkan lapangan latihan di saat langit sudah gelap, kira-kira pukul 17 waktu setempat pada hari Selasa, satu jam setelah matahari terbenam.

Sementara itu, laporan yang berkembang di Spanyol menyebutkan, Cristiano Ronaldo tak bahagia dengan kepemimpinan pelatih baru ini. Mundo Deportivo, seperti yang dilansir Mirror menyebutkan, Ronaldo ‘tak yakin’ dengan metode yang diterapkan Rangnick – sebuah klaim yang ditunjukkan lewat bahasa tubuhnya di atas lapangan dalam laga melawan Newcastle.

Ia beberapa kali terlihat mengangkat tangan ke udara di sela-sela laga tersebut, kemudian diempaskannya, lalu meninggalkan lapangan tanpa diketahui suporter tandang. Skuad asuhan Ralf Rangnick itu tampilkan performa yang terputus-putus di Newcastle, bahkan hingga menyerah dalam penguasaan bola sebanyak 167 kali.

Rangnick sendiri telah ungkapkan bahasa tubuh para pemainnya yang buruk usai mereka menang 1-0 atas Norwich City. Namun, ia menolak untuk mengatakan hal yang sama saat mereka berlaga di kandang Newcastle. “Hari ini bukan masalah bahasa tubuh, itu soal tubuh secara fisik,” tandas pelatih berusia 63 tahun itu.

‘Ada yang Salah di Klub Itu’

Tapi, mantan bek MU Gary Neville tak setuju dengan analisa setelah pertandingan yang diungkapkan pelatih tersebut.

“Ada sesuatu yang salah di sana. Saya tidak tahu apa itu, tapi benar-benar ada sesuatu yang dikeluhkan di sana. Mereka semua saling membantu, dan tidak saling membantu,” tandas Neville mengenai kondisi skuad Ralf Rangnick saat ini.

“Semangat ruang ganti sangat penting bagi tim, dan saya pikir mereka semua tidak kompak saat ini. Ada kepemimpinan yang sedang berjuang saat di sana. Harry Maguire itu kapten MU, tapi dia tidak merasa seperti kapten,” ungkapnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO