Ralf Rangnick Puji Etos Kerja Cristiano Ronaldo Tanpa Bola, Puas Man Utd Menang

Manajer interim Ralf Rangnick memulai era barunya di Manchester United dengan kemenangan dan dia kini melayangkan pujiannya kepada Cristiano Ronaldo yang sebelumnya diragukan bisa menyatu dengan taktik pressing tinggi taktisi Jerman itu.

Ralf Rangnick menyanjung Cristiano Ronaldo atas kerja kerasnya tanpa bola saat laga debutnya bersama Manchester United dimulai dengan kemenangan 1-0 atas Crystal Palace di Old Trafford pada Minggu (5/12) malam WIB di laga lanjutan Premier League.

Setelah tertunda karena masalah visa, taktisi Jerman akhirnya bisa memimpin tim untuk pertama kalinya dalam pertemuan kontra tim besutan Patrick Vieira, dan The Red Devils benar-benar mulai menampilkan gaya bermain yang berbeda dengan intensitas yang lebih cepat baik saat memiliki bola ataupun tanpa bola.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sebuah gol dari gelandang yang sering dicaci maki, Fred, di babak kedua pertandingan di Old Trafford sudah cukup untuk membuat The Red Devils mengamankan tiga poin di pertandingan pertama di bawah asuhan bos baru Ralf Rangnick.

Taktisi Jerman mengaku sangat senang dengan penampilan skuad asuhannya dalam pertandingan pertamanya sebagai manajer, sembari juga memuji etos kerja Cristiano Ronaldo yang terlihat mau bekerja keras melakukan pressing pada lawan selama pertandingan.

“Saya sangat senang dengan cara tim bermain, terutama setengah jam pertama, dengan tekanan, itu luar biasa. Satu-satunya hal yang hilang adalah keunggulan 1-0 atau 2-0,” kata Ralf Rangnick kepada BBC Match of the Day. “Cara kami bertahan, kami mengontrol seluruh pertandingan, clean sheet adalah bagian terpenting.”

“Ini adalah hal-hal yang harus kami tingkatkan. Kami perlu mempertahankan clean sheet. Hanya dengan satu sesi latihan, saya sangat terkesan. Kami melakukan jauh lebih baik dari yang diharapkan. Kami ingin bermain dengan dua striker, terutama di posisi tengah. Omong-omong, Cristiano Ronaldo bekerja luar biasa saat tanpa bola.”

BANDARTOGEL77