Ralf Rangnick Targetkan Man Utd Khatam Gegenpressing Dalam Tempo Satu Bulan

Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick memperingatkan agar fans dan publik tidak terlalu cepat berekspektasi pada dampak yang diberikannya kepada tim, karena penerapan taktik baru pasti akan membutuhkan waktu.

Bos karetaker anyar Manchester United Ralf Rangnick mengatakan bahwa dia tidak mungkin membuat skuadnya saat ini langsung menguasai taktik gegenpressing dalam sekejap, tapi menargetkan timnya bisa menguasai taktik baru setidaknya dalam tempo satu bulan mendatang.

Pertandingan kandang melawan Crystal Palace pada Minggu (5/12) malam WIB di laga lanjutan Premier League akan menjadi pertandingan debut taktisi Jerman di Old Trafford sejak dia diumumkan sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer dalam kontrak sementara sampai akhir musim.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Ada banyak ekspektasi pada Ralf Rangnick untuk mengubah Manchester United menjadi tim yang memainkan pressing tinggi bak Liverpool dan Chelsea, lantaran juru taktik berusia 63 tahun itu dikenal sebagai mahaguru gegenpressing dan inspirasi bagi Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel.

Tapi mantan bos FC Schalke, Hoffenheim, dan RB Leipzig itu memperingatkan bahwa dia tidak mungkin mengubah timĀ The Red DevilsĀ dalam sekejap, tapi menargetkan timnya bisa menguasai taktik gegenpressing setidaknya dalam satu bulan mendatang.

Dia mengatakan kepada wartawan dalam jumpa pers jelang laga melawan Crystal Palace, “Saya harus membawa mereka dan menerima di mana mereka berada saat ini. Mereka berpengalaman dan cukup pintar untuk mengetahui itu. Saya tidak bisa mengubah pemain yang kami miliki menjadi monster pressing dalam sekejap, tapi saya ingin mereka bisa menguasainya dalam dua, tiga, atau empat minggu mendatang.”

“Anda harus menyadari pemain seperti apa yang Anda miliki dan di mana mereka berada sekarang. Saya tidak bisa meminta hal-hal dari mereka yang tidak dapat mereka berikan saat ini. Sepak bola saya jelas bukan taktik sepak bola yang lambat! Saya tidak jauh berbeda dari Jurgen Klopp dalam hal ide kami tentang gaya sepak bola. Itu bukan rahasia lagi.”

BANDARTOGEL77