Ralf Rangnick Ternyata Punya Kemiripan dengan Klopp

Legenda Liverpool, Mark Lawrenson menilai Ralf Rangnick punya sifat yang sama dengan Jurgen Klopp dalam mengelola timnya.

Mantan juru taktik RB Leipzig itu dipercayakan memoles Manchester United untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer pada 3 Desember 2021. Statusnya pun hanya sebagai interim dan akan menangani tim sampai akhir musim ini selesai.

Kendati demikian, di awal kepimimpinan Ralf Rangnick penampilan Manchester United sangat baik. Buktinya, di laga debutnya mampu membantu Setan Merah kalahkan Crystal Palace dengan skor 1-0 hari Minggu (5/12).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, para fans Manchester United menaruh harapan yang besar kepada Rangnick di mana bisa membawa MU finis di empat besar Liga Inggris. Selain itu, bisa bersaing dan memberikan trofi domestik dengan kesan awal positif yang telah dibuatnya.

Mark Lawrenson pun akui sangat terkesan dengan kepemimpinan Ralf Rangnick di Old Trafford. Ia menilai ada ketenangan dan memperlihatkan tak secara teratur meneriaki para pemainnya dari pinggir lapangan. Tak ayal, ia berharap agar dapat membuat para fans MU bahagia dan menegaskan sifatnya mirip dengan Jurgen Kloopp yang kini latih Liverpool.

Bicara kepada Off The Ball, Mark Lawrenson mengatakan salah satu hal yang terbaik dari pelatih interim berusia 63 tahun adalah ketenangan dan hal ini menandakan ia bisa menangani pemainnya.

Menurutnya, ia tak akan banyak teriak dan hanya akan duduk dengan menyebutkan ‘hal seperti ini yang timnya cari’. Lawrenson juga meyakini skuad raksasa Liga Inggris akan bahagia. Kemudian pemain yang starter di era Ole, maka ditangani Rangnick belum tentu jadi stater.

Nmaun, Mark Lawrenson menilai Ralf Rangnick akan berusaha buat bahagia para pemainnya. Menurutnya, ia sama seperti Jurgen Klopp dan contohnya seperti Divock Origi jarang main, namun tetap bisa bahagia. Menariknya sekali tampil bikin perbedaan buat Liverpool seperti kontra Wolves. Jadi, keduanya punya kemiripan.

Usai menang atas Crystal Palace, laga selanjutnya raksasa Liga Inggris menjamu Young Boys pada matchday 6 Liga Champions hari Kamis (9/11) dini hari WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO