Ralf Rangnick Tunjuk Satu Pemain Akademi Perkuat Tim Utama Man Utd Sebelum Akhir Musim

Ralf Rangnick berniat tunjuk satu pemain muda menjadi bagian dari tim utama Manchester United sebagai musim ini berakhir. Siapa ya kira-kira?

Gilabola.com – Gelandang muda, Hanniball Mejbri, kembali berlatih bersama skuad utama MU pada hari Kamis (23/12) waktu setempat, setelah ia sempat jalani tugas internasional bersama Timnas Tunisia di Piala Arab.

Dengan dua penghargaan Man-of-the-Match yang diraihnya, Hannibal berhasil membantu skuad Eagles of Carthage melaju ke final turnamen tersebut, di mana mereka – sayangnya, dikalahkan Aljazair di babak tambahan waktu.

Pemain 18 tahun itupun akan bersiap-siap lakoni satu lagi turnamen bersama negaranya di Piala Afrika awal tahun depan. “Kami punya 25 pemain pada hari Kamis, satu-satunya yang absen hanya Paul Pogba,” tandas Ralf Rangnick.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Hannibal di sini ikuti latihan untuk pertama kali sejak saya datang, setelah ia baru saja kembali dari Piala Arab. Kami tidak beruntung, karena dia akan absen lagi di bulan Januari, karena Piala Afrika,” tambah pelatih asal Jerman itu, seperti dilansir dari situs resmi Manchester United.

“Saya menonton finalnya sebelum dia diganti, dan saya sadar betul kami punya satu lagi pemain bagus, pemain berbakat yang datang dari tim muda dan mudah-mudahan setelah Piala Afrika, dia bisa berlatih secara rutin dan menjadi bagian dari kelompok kami,” tegas Rangnick.

Ini menjadi sebuah pencapaian bagus untuk seorang pemain seusia Hannibal, di mana dia sudah mainkan peranan penting di turnamen sepak bola internasional di level senior. Ralf Rangnick sendiri seakan tunjukkan komitmennya untuk mempromosikan para pemain muda berbakat dari akademi Manchester United, di mana ia sebelumnya telah memberikan kesempatan debut kepada Charlie Savage dan Zidane Iqbal di pertandingan Liga Champions melawan BSC Young Boys bulan ini.

Selain kedua pemain itu, Rangnick juga memberi kepercayaan kepada tiga pemain muda lainnya; Teden Mengi, Shola Shoretire dan Anthony Elanga, yang seluruhnya juga tampil  di pertandingan itu.

“Saya pikir sejak Busby Babes ini selalu menjadi bagian dari DNA klub dan hal yang sama terjadi di bawah Sir Alex Ferguson selama 27 tahun,” tandasnya.

“Ini bukan hanya soal pemain muda, ini soal pemain berbakat yang punya kepribadian dan mentalitas yang tepat. Jika hal-hal seperti itu menyatu, maka tentu saja saya ingin menurunkan sebanyak mungkin pemain muda tersebut. Kami sudah punya tiga, empat atau lima di antara mereka dalam skuad kami. Bagi saya sangat penting mengembangkan para pemain tersebut,” tegas Ralf Rangnick.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO