Rangnick Bakal Menyulitkan Para Pemain Bertato di Manchester United

Manchester United akan dipandu Ralf Rangnick usai laga melawan Chelsea malam ini. Kabarnya, ia membawa berita buruk bagi sebagian orang di Old Trafford, karena tak suka pemain bertato.

Gilabola.com – Walau Rangnick tak tampak di pinggir lapangan saat Setan Merah tandang ke Stamford Bridge, tapi ia diperkirakan sudah mendampingi tim saat mereka menjamu Arsenal pekan depan.

Kini, menurut laporan Daily Mail, seperti yang dilansir 101 Great Goals, para pemain seperti Marcus Rashford bisa mendapat masalah dengan pelatih baru pengganti Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Alasannya? Bukan karena penampilan atau sikapnya, tetapi karena bintang Manchester United yang satu itu memiliki tato di tubuhnya!

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Rangnick bahkan pernah ditanya mengenai kebijakannya untuk tak mendatangkan para pemain bertato ke dalam timnya. “Jika saya katakan ini kebetulan, itu tidak sepenuhnya benar. Untuk gaya sepak bola yang kami mainkan, kami butuh para pemain yang bermain untuk tim,” tegas Rangnick beberapa waktu lalu.

Jadi, apa hubungannya dengan tato?¬†“Kami tidak butuh para pemain yang, setelah mereka mencetak gol,¬†satu-satunya hal yang ingin mereka lakukan adalah menunjuk nama mereka dan merayakannya sendiri di depan para suporter,” tambahnya.

“Para pemain setidaknya harus merayakan golnya dengan orang yang memberinya assist. Tentu saja, ini belum tentu ada hubungannya dengan tato, tapi kemudian kita perlu membahas mengapa orang membuat tato di sekujur tubuh mereka? Ini ada hubungannya dengan ‘menjadi luar biasa’ dan ‘mencoba menarik perhatian’,” ujar pelatih Manchester United berusia 63 tahun itu.

“Saya tidak meminta kepada seorang pemain sebelum kami bertemu, ‘tunjukkan tubuhmu, apakah kamu punya tato’. Barangkali beberapa di antaranya mereka punya tato, setidaknya mereka tak membuat tato di mana anda bisa melihatnya dengan jelas,” tandas Rangnick.

Setan Merah, tentu saja, memiliki skuad yang dikemas dengan sedikit kesenangan, di mana beberapa pemain seperti Paul Pogba dan Jesse Lingard biasa melakukan berbagai atraksi saat selebrasi gol.

Berpeluang Jadi Pelatih Tetap

Sebelumnya diberitakan, meskipun merekrut Rangnick sebagai pelatih sementara, tapi Manchester United berpeluang jadikan pelatih Jerman itu sebagai pelatih tetap mereka. Hal ini bahkan akan dikukuhkan Setan Merah dengan klausul kontrak yang akan membuatnya tetap di Old Trafford setelah musim ini berakhir.

Kepala bidang olah raga dan pengembangan Lokomotiv Moscow itu memang sudah setuju untuk menjadi pelatih sementara United. Setan Merah juga menjelaskan, dia selanjutnya akan jalankan peran yang sama dengan apa yang dilakukannya di Lokomotiv untuk dua musim ke depan.

Namun, perwakilan Rangnick masih menegosiasikan detil akhir kontraknya, di mana kemungkinan United akan memasukkan klausul yang memungkinkan Rangnick lanjutkan tugasnya sebagai pelatih tetap, jika dia mau.

Sementara jika Rangnick setuju untuk pindah menjalankan peran pengawasan klub, maka pelatih asal Jerman itu meminta jaminan atas kekuatan yang akan dia miliki di Manchester United, terutama dalam hal perekrutan dan pengembangan pemain.

Rangnick yang dikenal sebagai penemu Gegenpressing itu tak ingin kepindahannya ke Old Trafford hanya dilihat sebagai masa jabatan sementara selama enam bulan, sebelum ia dipindahkan ke level pengurus klub. Rangnick berharap, ia akan jalani proyek jangka panjang yang serius.

BANDARTOGEL77