Rangnick Ungkap Alasan Jadikan Ronaldo Sebagai Kapten Saat Man Utd Keok vs Wolves

Manajer Manchester United Ralf Rangnick menjelaskan keputusan untuk menunjuk Cristiano Ronaldo sebagai kapten dalam kekalahan mereka melawan Wolves, saat Harry Maguire harus absen karena cedera.

Ralf Rangnick mengakui bahwa dia mempertimbangkan David de Gea dan Cristiano Ronaldo untuk menjadi kapten tim dalam pertandingan mereka melawan Wolverhamtpon di laga lanjutan Premier League di Old Trafford pada Selasa (4/1) dini hari WIB, dan mengungkapkan mengapa penyerang Portugal akhirnya dipilih.

Penyerang berusia 36 tahun itu diberi ban kapten karena absennya Harry Maguire, yang mengalami cedera saat menang 3-1 melawan Burnley pekan lalu, sayanngnya bahwa semua berakhir pahit saat mereka menelan kekalahan 0-1 dari skuad asuhan Bruno Lage berkat gol tunggal Joao Moutinho.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ada beberapa pertanyaan mengapa harus Cristiano Ronaldo yang diberi ban kapten, dan sekarang Ralf Rangnick mengungkapkan bahwa dia juga sebenarnya sempat mempertimbangkan David de Gea untuk bisa mengemban amanah tersebut.

Hanya saja taktisi Jerman itu akhirnya memilih penyerang Portugal karena dia ingin pemain outfield yang menjadi kapten dan memimpin tim, meski penjaga gawang Spanyol adalah pemain paling senior di klub saat ini usai bergabung dengan Manchester United sejak 2011 lalu dari Atletico Madrid.

Ralf Rangnick berkata soal keputusannya tersebut, “Yah [Ronaldo] adalah pemain paling berpengalaman. Pertanyaannya adalah apakah David atau dia, ini adalah pemain yang telah bermain paling lama di sini. Dan saya menginginkan pemain lapangan sebagai kapten, itulah sebabnya saya memilih Cristiano.”

Sementara itu, kekalahan Manchester United melawan Wolves dengan tanpa mencetak gol berarti itu sudah keempat kalinya terjadi di musim ini, sudah lebih banyak dari keseluruhan yang mereka dapatkan di sepanjang musim 2019/2020 lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO