Raphael Varane Bakal Resmi Jadi Pemain Baru Manchester United Minggu Ini

Gilabola.com – Bek internasional Prancis Raphael Varane akhirnya bisa menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United dan mengakhiri pengabdiannya selama 10 tahun di Real Madrid.

Manchester United dikabarkan akan segera mengumumkan Raphael Varane sebagai pemain baru mereka minggu ini, menurut laporan terbaru, saat Ole Gunnar Solskjaer bertekad untuk terus memperkuat skuadnya demi menantang gelar Premier League musim depan.

Sejak menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018, Ole Gunnar Solskjaer masih belum bisa mempersembahkan satu pun trofi bagi The Red Devils, kalah di empat semifinal beruntun sebelum kalah di final Europa League melawan Villarreal melalui adu penalti di musim lalu.

Advertisement

Sementara United juga sudah tanpa gelar liga sejak 2013, manajer Norwegia itu langsung menargetkan perombakan lanjutan pada skuadnya untuk menantang gelar musim depan dan saat ini telah mendatangkan Tom Heaton serta menyetujui transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Manchester United telah mengagumi Raphael Varane selama lebih dari satu dekade, dengan mereka sudah menaruh minat pada bek Prancis itu sejak era Sir Alex Ferguson. Kini harapan lawas The Red Devils akhirnya bisa terwujud di musim panas ini.

Manchester Evening News mengutip sebuah laporan yang menunjukkan bahwa pemain berusia 28 tahun itu akan menyelesaikan kepindahannya ke klub minggu ini, sekaligus mengakhiri 10 tahun karirnya yang sangat sukses bersama Real Madrid, total memenangkan 18 trofi utama.

Pengalaman besar Raphael Varane diharapkan akan sangat berguna untuk skuad Manchester United yang rata-rata masih belum berpengalaman memenangkan trofi utama, sekaligus menjadi tandem ideal bagi Harry Maguire yang selama ini belum bisa dilakukan dengan baik oleh Victor Lindelof dan Eric Bailly.

Menurut laporan, Setan Merah siap memenuhi tuntutan gaji Rp 205 Milyar yang diminta bek Prancis itu, tuntutan gaji yang sebelumnya ditolak oleh Real Madrid meski itu setara dengan yang didapatkan David Alaba. Bek tengah itu juga akan dikontrak lima tahun dengan biaya transfernya diperkirakan sekitar Rp 855 Milyar.