Raphael Varane Makan Korban, Manchester United Kembali Buang Pemain Ini

Gilabola.com – Kedatangan Raphael Varane ke Old Trafford menelan korban. Manchester United siap melepas Axel Tuanzebe musim panas ini menyusul bergabungnya pemain itu dari Real Madrid.

Setan Merah baru saja menyetujui kontrak Rp 685 Milyar untuk datangkan Raphael Varane ke Liga Premier, walaupun dia masih harus lakukan tes medis  – yang akan mengharuskannya jalani karantina lebih dulu, dan teken kesepakatan pribadi.

Kedatangan Varane pun membuat Ole Gunnar Solskjaer memiliki lebih banyak opsi di jantung pertahanan skuadnya, karena sebelumnya ia sudah memiliki Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, Phil Jones dan juga Tuanzebe.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Walaupun tampil menawan dalam pertandingan besar seperti saat menghadapi PSG musim lalu, Tuanzebe tak terlalu sering dimainkan Solskjaer. Ia bahkan hanya tampil dalam 18 pertandingan dan diyakini akan tambah melorot di urutan permainan Manchester United dengan datangnya Varane.

Pemain berusia 23 tahun itu bersikeras dapatkan waktu bermain yang lebih banyak dan sudah mengantri banyak klub yang ingin memboyongnya dari Old Trafford. Solskjaer kini pun memperkirakan, Tuanzebe akan tinggalkan klubnya, sementara Jones sebentar lagi akan kembali bermain.

Secara eksplisit Solskjaer sempat ditanya mengenai nasib Tuanzebe dan kondisi kebugaran Jones. “Saya tentu saja melihat kedatangan Raphael membuatnya semua beres di posisi itu, dan kami sudah rampungkan kesepakatannya, saya bisa melihat Axel akan pergi setelah ini,” tandas Solskjaer seperti dilansir Metro.

“Itu karena saya dapatkan Raphael, lalu ada Maguire, Lindelof, Eric Bailly dan Phil Jones yang akan segera kembali. Dia dijadwalkan akan mulai berlatih lagi sekitar akhir pekan, saat kami semua akan berkumpul pada hari Senin,” tambah pelatih Manchester United asal Norwegia itu.

“Itu nilai tambah yang besar baginya. Saya punya masalah sama dalam karir saya, dia sangat profesional, pemain muda yang baik dan saya senang melihat dia siap berlatih lagi,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dia bisa, pertama-tama, berlatih bersama kami, lalu segera mendapatkan waktu bermain. Jika dia bisa bermain di tim U-23 sebagai langkah awal atau tim cadangan, atau kami bisa mengatur pertandingan tertutup untuknya, karena saya tahu betul bagaimana perasaannya setelah absen cukup lama,” ungkap Solskjaer.

“Anda hanya ingin merasakan jalan anda, dan dia selalu melayani klub ini dan inilah saat yang tepat baginya untuk menjaga diri dan kesehatannya, tapi sekarang dia sudah berlatih bersama kami,” tambah Solskjaer yang juga mantan andalan Manchester United di era 1996 – 2007.

Sementara Tuanzebe, sebelumnya juga tampil menawan saat ia dipinjamkan ke Aston Villa, ketika klub itu masih merumput di Championship. Kini, tampaknya, United akan kembali meminjamkan pemain yang masih memiliki peringkat sangat tinggi tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO