Raphinha Bisa Berikan Keuntungan Bagi Leeds United

Gilabola.com – Paul McGrath sangat yakin penjualan Raphinha bisa membuat Leeds United mendapatkan keuntungan yang sangat besar di musim panas nanti.

Pemain sepak bola asal Brasil tersebut merupakan wajah baru di klub promosi Liga Inggris tersebut. Pasalnya, ia baru didatangkan pada musim panas 2020 dari Rennes dan untuk mendapatkan tanda tangannya Leeds United harus mengeluarkan biaya sebesar 17 juta pounds atau sekitar 341 miliar.

Meski terbilang masih baru, namun Raphinha mampu beradaptasi cepat dengan Leeds United. Berkat kontribusinya, klub sepak bola berjuluk The Whites itu berhasil memberikan kejutan menghadapi tim besar Liga Inggris di paruh kedua musim di mana mengalahkan Manchester City 2-1 di Etihad Stadium.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sedangkan dalam dua laga terakhir, ia membantu Leeds United meraih satu poin masing-masing kontra Liverpool dan Manchester United. Menariknya, dua klub papan atas Liga Inggris dikabarkan tertarik untuk mendatangkan sang pemain di bursa transfer musim panas nanti.

Manchester United dan Liverpool kini diberitakan terus memantau perkembangan Raphinha. Sementara Paul McGrath menilai penjualannya dapat membuat Leeds United untung besar, namun Marcelo Bielsa diyakini tidak akan melepasnya.

Channel Gilabola di Youtube

Menulis di kolom Sunday World, eks Leeds United itu menyebutkan mantan klubnya bisa mendapatkan keuntungan yang cepat jika berani menjual Raphinha yang mereka juga baru membelinya dari Rennes.

Namun, Paul McGrath menilai kubu Leeds United belum akan tergoda untuk melepas salah satu pemain kuncina tersebut dalam waktu dekat ini. Pasalnya, masih dibutuhkan servisnya oleh klub promosi tersebut.

Sementara ia tidak terkejut pemain sepak bola seperti Raphinha mendapatkan minat dari Liverpool dan Manchester Uited. Pasalnya, penampilannya memang menonjol untuk The Whites. Menurutnya, pemain lain yang tampil juga tampil dominan adalah Patrick Bamford. Baginya, dia adalah pemain yang luar biasa juga.

Musim ini, pemain bola berusia 24 tahun tampil dalam 26 laga dengan mencetak 6 gol di semua kompetisi.

Raphinha sendiri masih terikat kontrak dengan Leeds United sampai Juni 2024 mendatang. Mampukah Manchester United dan Liverpool mendapatkan tanda tangan winger kanan tersebut.

AHABET
AHABET