Rapor Pemain Arsenal 0-0 Crystal Palace, Gagal Tembus 10 Besar Sejak November

Gilabola.com – Arsenal harus mengakhiri rangkaian empat kemenangan beruntun di semua kompetisi usai harus puas ditahan imbang tamunya Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium pada Jumat (15/1) dini hari WIB.

Memiliki kepercayaan tinggi usai menang beruntun di tiga laga Liga Inggris sebelumnya, Arsenal bermain agresif sejak awal dan mendominasi permainan, menguasai 68 persen penguasaan bola, tapi kesulitan menciptakan peluang berarti di depan gawang Vicente Guaita.

Justru tim tamu yang beberapa kali mendapatkan kesempatan yang lebih baik. Upaya James Tomkins dari tendangan bebas Eberechi Eze masih membentur mistar gawang, sementara Christian Benteke juga nyaris mencetak gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Arsenal berusaha tampil lebih agresif di babak kedua, termasuk memasukkan Nicolas Pepe menggantikan Ainsley Maitland-Niles. Namun pertahanan solid skuad asuhan Roy Hodgson akhirnya memaksa The Gunners harus puas bermain imbang tanpa gol dan mengakhiri serangkaian kemenangan beruntun mereka.

Dengan hasil ini skuad asuhan Mikel Arteta masih terjebak di urutan ke-11 klasemen sementara, gagal naik ke 10 besar klasemen sejak November, dan berikut rapor pemain mereka usai hasil imbang melawan Palace :

  • Bernd Leno (GK) – 6,0 – melakukan penyelamatan atas upaya Benteke di babak pertama, dan berhasil mencatatkan clean sheet beruntun di empat pertandingan terakhir. Minim ancaman berarti dari Palace.
  • Hector Bellerin (RB) – 6,5 – solid di lini depan dan terus-menerus membuat masalah bagi Mitchell, tetapi juga bertahan dengan baik untuk membuat Eze tidak banyak bisa memberikan ancaman.
  • Rob Holding (CB) – 6,5 – tampak menjatuhkan penyerang Palace di kotak, tapi tidak penalti karena memang sepertinya bersih. Bermain lugas di belakang untuk tidak memungkinkan tim tamu banyak merepotkan Leno. Memenangi enam duel udara.
  • David Luiz (CB) – 6,0 – kerap maju membantu serangan saat timnya mencari gol, sementara dalam tugas defensif, ia banyak terbantu Holding dan Xhaka.
  • Ainsley Maitland-Niles (LB) – 6,0 – permainan standar dan kurang menggigit seperti Bellerin di sisi kanan. Terhubung baik dengan Auba di sisi kiri, tapi akurasi umpannya tak benar-benar memuaskan.
  • Dani Ceballos (CM) – 6,5 – Ceballos mempertahankan penguasaan bola dengan baik dan memindahkan bola dari jarak jauh dengan akurasi tertinggi, tetapi sebenarnya bisa lebih menggebrak saat Arsenal butuh dorongan lebih dari lini tengah.
  • Granit Xhaka (DM) – 7,5 – bisa dibilang pemain terbaik Arsenal di laga ini. Beberapa kali turun ke belakang untuk melakukan tekel dan sapuan krusial. Jika bukan karena Xhaka, gawang tuan rumah sudah kebobolan satu atau dua gol. Total memenangkan 6 tekel dan 3 sapuan.
  • Bukayo Saka (RM) – 6,5 – terhubung baik dengan Bellerin di posisi melebar dan memberikan umpan akurat dari bola mati. Saka punya beberapa peluang saat masuk ke dalam kotak, tapi kurang insting di depan gawang.
  • Emile Smith Rowe (AM) – 6,0 – tidak banyak mempengaruhi permainan, gagal mencatatkan satu pun umpan kunci dan kesulitan menghadapi pertahanan kokoh tim tamu di depannya.
  • Pierre-Emerick Aubameyang (LM) – 6,5 – kecepatannya kerap merepotkan Ward, tapi kualitas akselerasi tajam khas Aubameyang memang terlihat kurang musim ini. Jika tidak, seharusnya dia bisa mencatatkan lebih dari satu tembakan dan lebih berani menusuk ke kotak untuk menyelesaikan peluangnya sendiri.
  • Alexandre Lacazette (ST) – 6,0 – Lacazette tampak berbahaya saat bola datang ke arahnya, tapi di sisi lain, duet Tomkins dan Kouyate juga melakukan marking bagus kepada bomber Prancis untuk mencegahnya mendapatkan ruang tembak. Nihil tembakan ke gawang.
  • Nicolas Pepe – 6,0 – menggantikan Maitland-Niles untuk memberikan dorongan ekstra dalam menyerang, tidak berhasil.
  • Thomas Partey – nihil – diberi waktu untuk mendapatkan beberapa menit bermain usai kembali dari cedera.
  • Eddie Nketiah – nihil – masuk sembilan menit jelang laga bubar.

Rapor pemain Crystal Palace : Vicente Guaita (7,0); Joel Ward (6,5), James Tomkins (7,0), Cheikhou Kouyate (6,5), Tyrick Mitchell (6,0); Andros Townsend (6,5), James McArthur (6,5), Luka Milivojevic (6,0), Eberechi Eze (7,0); Christian Benteke (6,0), Wilfried Zaha (6,5); Jordan Ayew (nihil), James McCarthy (nihil).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO