Rapor Pemain Arsenal 0-1 Burnley, Bukan Lagi Kekalahan Yang Mengejutkan

Gilabola.com – Bukan kekalahan yang mengejutkan lagi, begitulah pandangan yang kini bisa diterima fans Arsenal melihat degradasi performa dan hasil tim kesayangan mereka belakangan ini, dengan kekalahan seperti sudah menjadi agenda rutin.

Terbaru, Arsenal kembali menelan kekalahan di kandang, kali ini dipermalukan Burnley dengan skor tipis 0-1, Senin (14/12), dan itu telah menjadi kekalahan ketujuh dari hanya 12 pertandingan di musim ini di Liga Inggris.

Mirisnya lagi bahwa empat dari tujuh kekalahan itu diderita di kandang, sementara gol tunggal kemenangan gol Burnley dicetak oleh gol bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara kartu merah Granit Xhaka beberapa saat sebelumnya berarti kini The Gunners telah menderita enam kartu merah sejak Mikel Arteta menjadi manajer pada Desember 2019, menjadi klub dengan kartu merah terbanyak sejak itu, unggul jauh dari Brighton, Everton, Leicester, City, dan Norwich (3).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kekalahan ini membuat Arsenal kini hanya 5 poin dari zona degradasi yang ditempati Fulham, dan berikut rapor pemain mereka usai kekalahan lainnya di Emirates Stadium dini hari tadi.

  • Bernd Leno (GK) – 6,0 – tidak bisa berbuat banyak pada gol bunuh diri Aubameyang. Mempertahankan posisinya dengan baik secara umum, mendistribusikan bola dengan nyaman.
  • Hector Bellerin (RB) – 5,0 – tidak membuat keputusan yang tepat ketika diperlukan. Terlihat rajin bergerak tapi menjadi percuma tanpa produk akhir yang sesuai harapan.
  • Rob Holding (CB) – 6,5 – palang pintu terbaik di lini belakang Arsenal, membuktikan bahwa ia layak mendapat tempatnya di tim, kuat dalam duel udara dan melakukan tackle.
  • Gabriel Magalhaes (CB) – 6,0 – tidak dalam performa terbaiknya setelah memenangkan pemain terbaik bagi klub untuk ketiga kalinya. Menghasilkan 3 sapuan dan 3 intercepts.
  • Kieran Tierney (LB) – 6,0 – tidak bisa mengirim umpan tajam ke dalam kotak. Seharusnya bisa memberikan peluangnya di babak kedua untuk dieksekusi Lacazette yang berada di belakangnya.
  • Mohamed Elneny (CM) – 6,0 – dikecewakan oleh penempatan posisi rekan satu timnya yang buruk. Menerima kartu kuning, menampol wajah Tarkowski.
  • Granit Xhaka (CM) – 3,0 – kebodohan yang berlanjut. Setelah mendapat kartu kuning, kapten Swiss itu kehilangan kendali atas emosinya, akhirnya diganjar kartu merah. Tak pernah layak berada di starting XI.
  • Alexandre Lacazette (AM) – 6,0 – bermain lagi dalam peran yang lebih dalam di mana dia mendapatkan dua peluang di babak pertama, tapi gagal mengkonversinya dengan baik. Digantikan di awal babak kedua saat Arteta mengubah formasi timnya.
  • Willian (RW) – 6,0 – masih kesulitan untuk mereplika performanya di Chelsea, hanya kelihatan menonjol dengan sepakan-sepakannya dari tendangan sudut.
  • Pierre-Emerick Aubameyang (ST) – 4,0 – tak pernah mencetak gol di Emirates Stadium musim ini, sekalinya mencetak gol malah ke gawang sendiri. Nggak imbang dengan gajinya yang 6,6 Milyar per pekan.
  • Bukayo Saka (LW) – 6,5 – menghasilkan beberapa momen yang bagus, berkali-kali mengancam Pope, tapi kurang dalam penyelesaian akhir.
  • Dani Ceballos – 6,0 – kembali hanya dimasukkan sebagai pemain pengganti, dengan dampak minimalis.
  • Ainsley Maitland-Niles – nihil – menggantikan Bellerin dengan 16 waktu bermain tersisa.
  • Eddie Nketiah – nihil – menggantikan Willian di 7 menit akhir, bisa apa?

Rapor pemain Burnley: Nick Pope (8,0); Matthew Lowton (7,0), James Tarkowski (7,5), Ben Mee (8,0), Charlie Taylor (7,0); Robert Brady (7,0), Ashley Westwood (6,5), Josh Brownhill (7,0), Dwight McNeil (7,0); Jay Rodriguez (6,0), Chris Wood (6,0); Ashley Barnes (6,0), Matej Vydra (nihil).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO