Rapor Pemain Arsenal 3-0 Fulham: Willian Pahlawan, Gabriel Magalhaes Debut Impian!

Rapor Pemain Arsenal 3-0 Fulham: Willian Pahlawan, Gabriel Magalhaes Debut Impian!

Gilabola.com – Arsenal memulai laga perdana Liga Inggris mereka di musim baru 2020/2021 dengan cara yang luar biasa, mengalahkan tim promosi Fulham dengan skor telak 3-0 di Craven Cottage, Sabtu (12/9) malam.

Tampil tertekan oleh dominasi tuan rumah Fulham pada menit-menit pertama pertandingan, Arsenal justru mengejutkan tuan rumah dengan golnya menit ke-8 melalui sontekan jarak dekat Alexandre Lacazette usai memanfaatkan bola liar di depan gawang tuan rumah. Namun yang menjadi sorotan di laga ini adalah bek anyar Gabriel Magalhaes. Tak hanya tampil sangat dominan di lini belakang, bek Brasil itu bahkan mencetak gol kedua timnya untuk menjadi debut impian yang sangat mengesankan.

Kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang, yang belum memperpanjang kontraknya di Arsenal sejauh ini, kemudian mengakhiri perlawanan pasukan Scott Parker lewat golnya menit ke-57, membawa Arsenal pulang dengan kemenangan masif 3-0 pada laga pembuka musim mereka. Tentu saja ini menjadi awal yang bagus bagi pasukan Mikel Arteta yang mengalami progres meyakinkan sejak mengambil pekerjaan pelatih kepala pada Desember lalu, dan berikut rapor pemain mereka malam ini melawan Fulham:

  • Bernd Leno – rating 7.0 : Tampil tenang saat kembali pertama kalinya ke line up usai absen sepanjang akhir musim lalu, melakukan dua penyelamatan dan membuat barisan pertahanan lebih percaya diri saat dia berada di bawah mistar.
  • Rob Holding – 7.5 : Sempat mau dipinjamkan ke Newcastle United, Rob Holding membuktikan bahwa dia masih bisa sangat berguna bagi The Gunners. Bermain sangat solid dalam bertahan dan sangat baik dalam membantu penguasaan bola tim.
  • Gabriel Magalhaes – 8.0 : Statistik bek Brasil di babak pertama bahkan sudah luar biasa, menjadi pemain terbanyak melakukan sentuhan (71), umpan terbanyak (66), umpan serangan terbanyak (14), menang duel terbanyak (2), sapuan terbanyak (2), dan recovery terbanyak (4). Di babak kedua, Gabriel Magalhaes menyempurnakan malam indahnya dengan gol tandukan dari sepak pojok Willian. Debut sempurna!
  • Kieran Tierney – 7.0 : Selama babak pertama, Kieran Tierney lebih terlihat lebih mirip sebagai bek kiri ketimbang bagian dari trio bek sejajar. Namun dia sering meninggalkan posnya karena didorong oleh Granit Xhaka yang memintanya banyak maju menyisir lapangan.
  • Hector Bellerin – 7.0 :¬†Melakukan pelanggaran tak perlu di awal babak kedua untuk menerima kartu kuning. Selebihnya target PSG dan Barcelona ini sangat eksplosif di sisi kanan dan selalu rajin naik turun dalam menjalankan tugas menyerang dan bertahan.
  • Ainsley Maitland-Niles – 6.5 : Pemain Arsenal yang perannya paling kurang terlihat karena tertutup kehebatan Pierre-Emerick Aubameyang di sisi kiri serangan. Namun cukup kontributif dalam kemenangan tim. Sang pemain muda ini melakukan sebuah kesalahan pada menit-menit awal pertandingan yang nyaris berujung pada gol kebobolan timnya. Beruntung Bernd Leno mengorbankan tubuhnya untuk mencegat serangan lawan.
  • Mohamed Elneny – 7.0 : Banyak yang bertanya-tanya mengapa gelandang Mesir ini tiba-tiba menjadi starter di sini, tapi Mikel Arteta tahu bahwa pemain tipe seperti Mohamed Elneny dibutuhkan untuk menyeimbangkan lini tengah dari sebuah skuad yang bermain agresif.
  • Granit Xhaka – 7.0 : Bersama Elneny, Granit Xhaka tampil rapi di lini tengah dalam melindungi trio bek tengah, menunjukkan ketenangan besar saat menguasai bola di pertahanan dan berada dalam tekanan lawan, dan nyaris menghasilkan assist spektakuler andai Pierre-Emerick Aubameyang bisa menyelesaikan peluangnya di babak pertama.
  • Willian – 8.5 : Pemain lain yang menjalani debut mengesankan bersama The Gunners pada laga perdananya. Willian Borges mengemas dua assist untuk gol Gabriel Magalhaes dan Aubameyang, selain sebuah sepakan tendangan bebasnya hanya membentur mistar gawang. Sebenarnya gol pertama juga berasal dari umpan dan gerakannya yang menyentuh tangan kiper Fulham, sebelum disambar oleh Alexandre Lacazette.
  • Pierre-Emerick Aubameyang – 8.0 : Selalu tampil mengancam di sisi kiri serangan, melewatkan beberapa peluang sebelum menghasilkan gol yang sangat berkelas untuk menggandakan keunggulan timnya.
  • Alexandre Lacazette – 7.5 : Sebenarnya sering alur serangan Arsenal terhenti di kaki Alexandre Lacazette yang gagal keluar dari tekanan atau umpannya yang salah sasaran, dan dia bahkan melewatkan peluang emas di depan gawang dari umpan Aubameyang. Tapi bomber Perancis itu mencetak gol pembuka bagi timnya dan itu memudahkan segala urusan The Gunners selanjutnya.
  • Nicolas Pepe – 6.0 : Masuk di menit ke-76 untuk menggantikan Willian. Tak cukup memberikan dampak berarti.
  • Dani Ceballos – 6.0 : Masuk tiga menit setelah Pepe, menjaga Arsenal tetap mengontrol bola di lini tengah. Jasanya tidak cukup membuat pendukung The Gunners melupakan perkelahiannya dengan Eddie Nketiah sebelum laga di Fulham ini dimulai.
  • Eddie Nketiah -/-: Tak cukup memiliki rating karena baru masuk tiga menit jelang bubaran untuk Lacazette.
berita bola liga inggris spanyol italia jerman indonesia