Rapor Pemain Arsenal 3-0 Newcastle United : Kembalinya Naluri Gol Aubameyang

Gilabola.com – Arsenal mengalahkan Newcastle United pada Selasa (19/1) dini hari WIB dengan skor 3-0, saat dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan sebiji gol lain dari Bukayo Saka berhasil mengamankan kemenangan keenam dari tujuh pertandingan untuk tim asuhan Mikel Arteta.

Arsenal tampak tajam sejak awal tetapi mereka tertahan tanpa gol sampai babak pertama berakhir, setelah itu mereka langsung tancap gas di babak kedua. Thomas Partey mengirim umpan jauh dari serangan balik kepada Pierre-Emerick Aubameyang dan penyerang Gabon memamerkan perpaduan akselerasi dan ketajaman khas dirinya yang hilang sejak awal musim ini.

Emile Smith Rowe kemudian menyisir sisi kanan pertahanan tim tamu untuk memberikan assist kepada Bukayo Saka, sebelum Pierre-Emerick Aubameyang menggandakan golnya menit ke-77 usai menerima umpan sodoran Cedric Soares yang bola sempat tampak sudah keluar lapangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berikut rapor pemain Arsenal usai kemenangan 3-0 mereka atas Newcastle, hasil yang membawa mereka naik ke 10 besar klasemen untuk pertama sejak November.

  • Bernd Leno (GK) – 6,0 – sangat jarak direpotkan pemain Newcastle selain upaya Lascelles di awal babak kedua.
  • Cedric Soares (RB) – 8,0 – performa yang sangat mantap dari bek kanan. Dia memenangkan bola di pertahanan Newcastle, menjalin umpan cepat dengan Saka sebelum menusuk ke kotak penalti dan mengirim umpan matang untuk gol kedua Aubameyang.
  • Rob Holding (CB) – 7,0 – melakukan beberapa blok penting dan mengawal ketat setiap pemain tim tamu yang masuk ke kotak penalti dan tidak membiarkan mereka memiliki ruang tembak.
  • David Luiz (CB) – 6,5 – tampak solid dan meyakinkan – meskipun minim tekanan dari Newcastle United.
  • Kieran Tierney (LB) – 7,0 – tampak hidup di sayap kiri dan terlibat dalam pertempuran menarik dengan Almiron. Arsenal jelas kehilangan agresivitasnya saat ditahan 0-0 Palace.
  • Thomas Partey (CM) – 7,5 – starter pertamanya sejak derby London utara bulan Desember dan memberikan assist cerdik lewat umpan jauh akurat kepada Aubameyang untuk membuka skor. Distribusi bolanya bagus.
  • Granit Xhaka (CM) – 7,0 – terhubung dengan baik dengan Tierney pada beberapa kesempatan dan performa defensifnya terlihat lebih menonjol ketimbang Partey.
  • Emile Smith Rowe (CAM) – 7,5 – menciptakan dua peluang bagus untuk Arsenal di babak pertama dan assistnya untuk Saka di babak kedua usai melewati bek Newcastle menunjukkan kepercayaan dirinya di usia 20 tahun.
  • Bukayo Saka (RW) – 8,5 – menikmati peran bebas di sisi kanan serangan. Dia terlibat dalam sebagian besar serangan The Gunners. Mendapatkan penghargaan dari upayanya dengan sebuah sontekan akurat untuk menyelesaikan umpan Smith Rowe.
  • Alexandre Lacazette (CF) – 6,5 – pergerakannya memungkinkan tiga gelandang serang di belakangnya memiliki banyak ruang untuk menyerang pertahanan Newcastle.
  • Pierre-Emerick Aubameyang (LW) – 9,0 – seharusnya mencetak gol lebih awal tapi entah bagaimana upayanya membentur tiang jauh dari jarak dekat. Gol pertamanya dari akselerasi di sisi kanan pertahanan tim tamu dan mengalahkan bek lawan sebelum mencetak gol menunjukkan kembalinya kualitas dirinya di musim lalu. Auba kemudian menambahkan gol kedua lewat penyelesaian mantap dari umpan tarik Soares.
  • Mohamed Elneny – 6,0 – sangat aktif untuk memberi Partey istirahat dan membuat segalanya tetap sederhana bagi Arsenal.
  • Willian – nihil – Menggantikan Aubameyang. Terlibat dalam beberapa gerakan bagus setelah masuk tetapi tidak mendapat banyak kesempatan untuk bersinar.
  • Gabriel Martinelli – nihil – mendapatkan beberapa menit bermain untuk mejaga sentuhan dan tingkat kebugarannya.

Rapor pemain Newcastle : Karl Darlow (5,0); Emil Krafth (5,0), Jamaal Lascelles (5,5), Ciaran Clark (5,0), Jamaal Lewis (5,5); Miguel Almiron (6,0), Matty Longstaff (5,0), Jonjo Shelvey (6,0), Joelinton (6,0); Callum Wilson (6,0), Andy Carroll (6,0); Jeff Hendrick (nihil), Jacob Murphy (6,0), Elliot Anderson (nihil).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO