Rapor Pemain Chelsea 0-0 Wolves, Akibat Cadangkan Pemain Terbaik & Top Skor Klub

Gilabola.com – Thomas Tuchel membuat kejutan dalam pilihan starting XI pertamanya bersama Chelsea dengan dia meninggalkan para pemain muda yang biasa diandalkan Frank Lampard dan sebagai gantinya, menunjuk pemain yang lebih berpengalaman.

Hasilnya? Chelsea dipaksa bermain imbang tanpa gol melawan Wolves dalam laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge pada Kamis (28/1) dini hari WIB, dengan manajer Thomas Tuchel membangkucadangkan Tammy Abraham dan Mason Mount.

Padahal Tammy Abraham adalah top skor The Blues saat ini dengan 11 gol di berbagai kompetisi, sementara Mason Mount merupakan pemain terbaik klub menurut rating whoscored (7,37), dengan nama terakhir ini merupakan kekuatan kreatif utama sebagai top umpan kunci (2,6 per laga), terbaik kedua dribel (1,3 per laga), dan top umpan silang (1,8 per laga).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pada akhirnya, Olivier Giroud, Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi, dan Hakim Ziyech, semua gagal mencetak gol yang dibutuhkan Chelsea, kendati mencatatkan 14 tembakan, 5 on target sepanjang laga. Hasil ini membuat The Blues hanya berada di urutan ke-8 klasemen Liga Inggris dengan 30 angka dari 20 laga.

Berikut rapor pemain mereka usai hasil imbang tanpa gol mengecewakan kontra Wolves di Stamford Bridge :

  • Edouard Mendy (GK) – 6,0 – menganggur karena Wolves nyaris tanpa ancaman dan tanpa satu pun tembakan tepat sasaran.
  • Cesar Azpilicueta (RB) – 6,0 – melakukan satu umpan silang di babak kedua dan menunjukkan hasrat besar untuk ikut membantu serangan, menghasilkan dua umpan kunci.
  • Antonio Rudiger (CB) – 6,0 – memaksa Patricio melakukan penyelamatan di babak pertama dari sebuah situasi tendangan bebas. Sangat sedikit yang dilakukannya secara defensif.
  • Thiago Silva (CB) – 6,5 – nyaman memimpin di lini belakang, rapi dalam distribusi bola dan membuat penyerang Wolves sulit mendapatkan kesempatan.
  • Ben Chilwell (LB) – 6,0 – upaya tendangan voli melebar di babak pertama setelah menerima umpan Hudson-Odoi. Salah satu malam yang membuat frustrasi karena dia tak benar-benar efektif.
  • Jorginho (CM) – 6,5 – jarang kehilangan bola karena Chelsea mendominasi penguasaan bola. Dengan nyaman mendominasi lini tengah tapi kurang dorongan ke depan.
  • Mateo Kovacic (CM) – 7,0 – mengirim Havertz dengan umpan terobosan yang cerdik dalam membangun peluang besar bagi Chilwell di babak kedua. Kovacic juga mencoba melakukan upaya dari tepi kotak tapi tembakannya sedikit melebar.
  • Callum Hudson-Odoi (RM) – 7,0 – umpan-umpannya bagus dan terlihat sebagai pemain Chelsea yang paling berani dan kreatif.
  • Kai Havertz (LM) – 6,0 – umpannya pada Chilwell menghasilkan peluang terbaik Chelsea dalam pertandingan ini. Kilatan kualitas terlihat tapi sedikit mempengaruhi serangan yang dibutuhkan untuk mencetak gol.
  • Hakim Ziyech (FW) – 6,5 – bermain dalam peran no.10, menghasilkan tiga tembakan tapi tak benar-benar terlihat nyaman dalam peran ini yang justru membatasi kualitasnya dengan umpan-umpan silang kaki kiri yang akurat.
  • Olivier Giroud (ST) – 6,0 – gagal memenuhi ekspektasi, menyia-nyiakan peluang di depan gawang dengan dua peluangnya berhasil digagalkan Patricio.
  • Christian Pulisic – nihil – menggantikan Chilwell saat Tuchel ingin mencari gol, menawarkan kesegaran dalam serangan Chelsea.
  • Tammy Abraham – nihil – hanya sempat melakukan sekali umpan.
  • Mason Mount – nihil – cukup terlibat dalam permainan ketika masuk 8 menit terakhir.

Rapor pemain Wolves : Rui Patricio (7,0); Willy Boly (6,5), Conor Coady (7,0), Max Kilman (7,0); Nelson Semedo (6,0), Leander Dendoncker (6,5), Ruben Neves (6,5), Rayan Ait-Nouri (6,0); Daniel Podence (5,5); Pedro Neto (6,0), Adama Traore (6,0); Ki-Jana Hoever (6,0), Willian Jose (nihil), Joao Moutinho (nihil).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO