Rapor Pemain Chelsea 1-1 Southampton, Mount Penuh Energi, Tammy Mengecewakan

Gila Bola – Berakhir sudah bulan madu Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel usai Southampton mengakhiri enam kemenangan beruntun The Blues lewat hasil imbang 1-1 di Stamford Bridge pada Sabtu (20/2) malam WIB.

Kendati Chelsea yang lebih dominan sejak awal laga, tapi Southampton berhasil unggul dulu ketika umpan terobosan Nathan Redmond berhasil menemui Takumi Minamino yang kemudian mengalahkan Kurt Zouma dan Edouard Mendy untuk membuka skor menit ke-33.

The Blues baru akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-54 ketika Mason Mount dijatuhkan Danny Ings di dalam kotak penalti, dengan playmaker berusia 22 tahun itu maju untuk mengeksekusi peluangnya sendiri dan menaklukkan Alex McCarthy.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Chelsea bahkan beruntung akhirnya bisa mempertahankan skor imbang 1-1 hingga akhir laga lantaran sebuah upaya dari Jannik Vestergaard sempat membentur mistar gawang dan membuat kedua tim akhirnya harus puas berbagi poin di laga di St Mary’s ini.

Hasil ini membuat The Blues gagal memangkas gap dengan United dan Leicester di atas mereka dan bisa digusur West Ham serta Liverpool dari urutan keempat jika keduanya bisa memetik kemenangan di laga mereka masing-masing.

Berikut rapor pemain Chelsea usai hasil imbang 1-1 melawan Southampton tadi malam :

  • Edouard Mendy (GK) – 5,0 – dibuat seperti penjaga gawang amatiran oleh Minamino saat kiper 28 tahun itu dibuat mati langkah oleh pergerakan pemain pinjaman Liverpool itu yang kemudian dengan mudah mengarahkan ke gawang kosong.
  • Cesar Azpilicueta (CB) – 5,5 – tidak melihat pergerakan Minamino, tidak terlalu membantu serangan sebaik biasanya, tapi cukup tangguh dalam memenangi duel bola-bola udara (5).
  • Kurt Zouma (CB) – 5,0 – dieksploitasi Redmont dengan umpan terobosan yang melewatinya dan menemui Minamino untuk gol pembuka, sementara tekelnya untuk mencegah penyerang Jepang mencetak gol gagal. Hampir membayar kesalahannya beberapa saat kemudian, tapi sundulannya masih digagalkan McCarthy.
  • Antonio Rudiger (CB) – 7,0 – bertempur dengan Ings sepanjang malam dan menang melawan striker Inggris itu. Setelah periode yang sulit di bawah asuhan Lampard, bek Jerman itu mulai membuktikan kemampuannya untuk Chelsea.
  • Reece James (RWB) – 6,0 – tidak dapat menemukan kualitas yang nyata di sepertiga akhir, beberapa percobaan umpan terobosannya berhasil dibaca pertahanan tuan rumah, tapi kualitas fisiknya kerap membantunya memenangi bola.
  • Mateo Kovacic (CM) – 6,0 – memulai laga dengan gemilang dan tampaknya akan mendominasi lini tengah, tetapi tidak dapat mempertahankan level performanya dan berakhir dengan terlalu sering kehilangan bola. Ditarik di pertengahan babak kedua.
  • N’Golo Kante (CM) – 7,0 – sibuk sepanjang laga dan banyak memenangkan bola untuk timnya. Memenangi 7 tekel dan 5 intersep.
  • Marcos Alonso (LWB) – 6,0 – tidak menawarkan kualitas berarti dalam serangan, umpan-umpan crossingnya kerap tidak bekerja.
  • Mason Mount (RW) – 7,5 – pindah ke peran nomor sepuluh setelah masuknya Hudson-Odoi, dan membuat dampak yang jauh lebih besar saat bermain lebih terpusat. Memenangi penalti untuk dieksekusi sendiri dan menyamakan skor bagi Chelsea.
  • Tammy Abraham (CF) – 5,0 – kesulitan untuk mempengaruhi permainan dan jelas masih terhambat oleh cedera pergelangan kaki yang dia alami saat melawan Newcastle. Ditarik untuk digantikan Hudson-Odoi.
  • Timo Werner (LW) – 5,0 – punya beberapa ruang yang terbuka untuk menyerang dan mengumpan pada rekannya di situasi yang berbahaya, tapi gagal menjalankannya dengan baik. Digeser sebagai penyerang sentral saat Tammy keluar, tetap tidak berhasil.
  • Callum Hudson-Odoi (RW) – 5,0 – sebenarnya tidak terlalu banyak mempengaruhi permainan, digantikan Ziyech dengan cepat.
  • Jorginho (CM) – nihil – menggantikan Kovacic yang kerap kehilangan bola.
  • Hakim Ziyech (RW) – nihil – menggantikan Hudson-Odoi 14 menit jelang bubaran.

Rapor pemain Southampton : Alex McCarthy (6,0); Mohammed Salisu (6,0), Jan Bednarek (6,0), Jannik Vestergaard (7,0), Ryan Bertrand (6,5); Takumi Minamino (7,5), James Ward-Prowse (6,0), Oriol Romeu (6,0), Moussa Djenepo (7,0); Danny Ings (4,0), Nathan Redmond (7,0); Nathan Tella (nihil), Che Adams (nihil), Dan Nlundulu (nihil).