Rapor Pemain Chelsea 1-1 Villa, Hanya Empat Poin Dari Lima Laga Terakhir!

Gilabola.com – Chelsea melanjutkan krisis kemenangan mereka usai imbang 1-1 melawan Aston Villa di Stamford Bridge, Selasa (29/12), membuat mereka hanya memenangkan satu dari lima pertandingan teranyarnya.

Striker Perancis Olivier Giroud membuka skor dengan sundulan menit 34 menyambut umpan silang Ben Chilwell. Pemain 34 tahun itu kini telah mencetak gol dalam tujuh pertandingan berturut-turut lawan Aston Villa. Namun Anwar El-Ghazi menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan silang Matty Cash di tiang belakang, memberikan kepercayaan diri bagi tim tamu. Villa kemudian bermain berbeda dan jauh lebih baik di babak kedua dan memindahkan bola lebih cepat.

Chelsea, di sisi lain, tampak kurang agresif setelah istirahat dan sering kehabisan ide di lini serang. Timo Werner dan Kai Havertz kemudian dimasukkan untuk menyegarkan serangan tapi pada akhirnya pasukan Frank Lampard gagal menang. Dengan hasil ini, Villa kini berada di urutan kelima klasemen, satu tingkat di atas Chelsea, karena memiliki selisih gol lebih baik. Berikut rapor pemain The Blues usai mengamankan empat poin dari kemungkinan 15 pada lima laga terkininya.

  • Edouard Mendy (GK) – 6,0 – sempat menikmati permainan yang nyaman sebelum kebobolan gol El Ghazi yang lolos melalui kolong kakinya.
  • Cesar Azpilicueta (RB) – 6,0 – rajin mengirim umpan silang ke kotak penalti pada babak pertama, menghasilkan dua umpan kunci.
  • Andreas Christensen (CB) – 6,0 – “bertabrakan” adalah istilah yang lebih tepat daripada “dijatuhkan” oleh Jack Grealish, dengan pemain Denmark itu memulai duel lawan kapten Villa, beberapa detik sebelum gol penyama kedudukan El-Ghazi, tetapi wasit memutuskan tidak ada pelanggaran.
Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

  • Antonio Rudiger (CB) – 7,0 – menampilkan performa yang bisa dibanggakan, banyak terlibat pembangunan serangan Chelsea, dan tangguh mengantisipasi serangan bola-bola atas Villa.
  • Ben Chilwell (LB) – 6,5 – mengirim umpan silang yang menemui kepala Giroud untuk membuka skor. Sayang dia seharusnya bisa berada di posisi yang tepat ketika El-Ghazi masuk di wilayahnya untuk menyambut umpan silang Cash dan menyamakan kedudukan.
  • N’Golo Kante (CM) – 7.0 – sangat efektif memenangkan penguasaan bola untuk timnya, kuat dalam tackle, bagus saat membantu serangan, menghasilkan 3 umpan kunci.
  • Jorginho (CM) – 6,5 – membantu mendikte permainan saat Chelsea bermain dari belakang. Pengaruhnya kemudian memudar dan dia diganti pada babak kedua.
  • Mason Mount (CM) – 6,5 – memiliki kesempatan menggandakan keunggulan timnya di babak pertama tetapi masih melayang di atas mistar. Menyia-nyiakan sejumlah peluang bola mati yang seharusnya menjadi keunggulannya.
  • Christian Pulisic (RW) – 6,0 – berpeluang membawa timnya unggul tetapi hanya mengenai samping gawang. Lincah dalam menguasai bola tetapi kurang tenang di depan gawang. Bermain mengisi posisi Timo Werner, tapi malah lebih melempem.
  • Olivier Giroud (ST) – 7,5 – mencetak gol dari assist Chilwell. Kerap menjadi incaran kiriman bola-bola atas oleh rekan-rekannya. Digantikan oleh Timo Werner setelah mendapat kartu kuning.
  • Callum Hudson-Odoi (LW) – 6,0 – lincah tapi kurang dalam sentuhan akhir. Tidak menghasilkan banyak ancaman yang diharapkan. Chelsea mungkin benar-benar kehilangan Ziyech.
  • Timo Werner (ST) – nihil – mendapatkan peluang tapi upayanya masih melayang di atas mistar. Panceklik golnya berlanjut menjadi 11 laga.
  • Kai Havertz (AM) – nihil – masuk ke peran No 10  dan bermain tepat di depan Kante dan Mount saat Chelsea beralih dari 4-3-3 menjadi 4-2-3-1.

Rapor pemain Villa: Emiliano Martinez (7,0); Matty Cash (7,5), Kortney Hause (6,5), Ezri Konsa (6,5), Matt Targett (6,5); Douglas Luiz (6,5), John McGinn (7,5), Jack Grealish (6,5); Bertrand Traore (6,5), Anwar El Ghazi (7,5), Ollie Watkins (6,5); Jacob Ramsey (nihil), Keinan Davis (nihil).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO