Rapor Pemain Chelsea 2-0 Burnley, Azpi & Alonso Beri Kemenangan Perdana Tuchel

Gilabola.com – Thomas Tuchel meraih kemenangan pertamanya sebagai manajer Chelsea saat skuad asuhannya berhasil mengalahkan Burnley dengan skor 2-0 di Stamford Bridge dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (31/1) malam WIB.

Manajer Jerman kembali menurunkan formasi yang sama dengan laga imbang melawan Wolves, tampak seperti 4-2-3-1 saat bertahan tapi sejatinya bermain dengan formasi 3-4-3 saat Thomas Tuchel menginstruksikan para pemainnya untuk menguasai bola dan mengumpan lebih banyak.

Hasilnya selama 90 menit pertandingan, The Blues berhasil menguasai 71 persen penguasaan bola dan melepaskan 19 tembakan sementara mereka hanya mengizinkan The Clarets untuk mencatatkan satu tembakan sepanjang laga, nol target.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Chelsea pun pada akhirnya berhasil memetik kemenangan melalui dua gol bek mereka. Pertama melalui sepakan keras Cesar Azpilicueta dari dalam kotak dari umpan Callum Hudson-Odoi. Kedua dari aksi akrobatik Marcos Alonso yang menerima umpan Christian Pulisic di babak kedua.

Dengan hasil ini pasukan London Barat untuk sementara naik ke urutan ketujuh klasemen dengan 33 poin dari 21 pertandingan, dan berikut rapor pemain mereka usai kemenangan atas Burnley di Stamford Bridge.

  • Edouard Mendy (GK) – 6,5 – sama sekali tanpa penyelamatan karena buruknya serangan Burnley, tapi menunjukkan ketenangan yang bagus saat menguasai bola dan mendistribusikannya kepada rekan-rekannya meski kadang pemain tim tamu mencoba menekannya.
  • Antonio Rudiger (CB) – 6,5 – bermain lugas dalam menjaga pertahanan dan mencoba melakukan satu tembakan dari luar kotak, tapi belum mencapai target.
  • Thiago Silva (CB) – 7,0 – memimpin pertahanan dengan sangat baik, banyak memenangkan bola-bola udara, memenangi 5 sapuan dan 4 intersep.
  • Cesar Azpilicueta (CB) – 8,0 – disiplin menjaga posnya meski McNeil kerap berusaha merepotkannya. Mencetak gol luar biasa dari dalam kotak lewat tembakan keras yang sangat krusial untuk meningkatkan kepercayaan diri timnya.
  • Marcos Alonso (LB) – 7,5 – hidup kembali seperti Alonso era Conte dalam peran wingback kiri. Pemain Spanyol kerap maju membantu serangan dan menyelesaikan umpan Pulisic lewat aksi akrobatik mengesankan.
  • Callum Hudson-Odoi (RB) – 7,5 – lincah, licin, dan berbahaya. Hudson-Odoi kembali diperankan sebagai wingback kanan dan dia melakukan pekerjaannya dengan baik. Kerap membuka ruang bagi rekannya, termasuk assist untuk Azpilicueta.
  • Jorginho (CM) – 7,5 – jangkar penting dalam skema permainan Tuchel. Jorginho sangat bagus dalam mengkaver pertahanan timnya sembari sesekali ikut maju dan menawarkan umpan-umpan kreatif.
  • Mateo Kovacic (CM) – 7,5 – menghidupkan lini tengah Chelsea dengan kualitas teknik dan pergerakan cepatnya. Banyak membantu membuka ruang bagi timnya dan layak mendapatkan assist di laga ini.
  • Timo Werner (LW) – 6,0 – kepercayaan dirinya yang minus terlihat jelas. Werner kerap ragu-ragu dalam melakukan pergerakan atau mengambil keputusan akhir. Baik sebagai penyerang kiri di babak pertama maupun penyerang sentral di babak kedua, striker Jerman tampak meragukan.
  • Mason Mount (RW) – 6,5 – pergerakannya bagus, tapi tembakan-tembakannya konyol. Empat tembakan, empat off target bahkan ada yang seperti menendang burung. Akhirnya digantikan dengan Havertz di babak kedua.
  • Tammy Abraham (ST) – 6,0 – titik mati serangan Chelsea. Tammy kerap dengan mudah kehilangan bola dan kesulitan mencari ruang untuk bisa menyakiti pertahanan tim tamu. Diganti setelah jeda.
  • Christian Pulisic – 7,0 – menambah agresivitas dari sisi kiri serangan, menghasilkan umpan bagus pada gol Alonso.
  • Reece James – nihil – menggantikan Hudson-Odoi, bermain cukup bagus.
  • Kai Havertz – nihil – visi permainannya terlihat, tapi masih belum efisien.

Rapor pemain Burnley : Nick Pope (6,0); Matthew Lowton (5,0), James Tarkowski (6,0), Ben Mee (6,0), Erik Pietes (5,0); Robbie Brady (6,0), Ashley Westwood (6,0), Jack Cork (5,0), Dwight McNeil (5,5); Matej Vydra (5,0), Chris Wood (6,0); Jay Rodriguez (6,0), Johann Gudmundsson (5,5), Joel Mumbongo (nihil).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO