Rapor Pemain Chelsea Menang 0-1 di Fulham, Butuh 21 Tembakan Untuk Satu Gol

Gilabola.com – Manajer Frank Lampard sedikit keluar dari tekanan di Stamford Bridge usai Chelsea berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Fulham di Craven Cottage dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (17/1) dini hari WIB.

Namun ada pertanyaan besar atas kinerja menyerang Chelsea meski mereka menang atas 10 pemain Fulham, dengan hanya satu gol yang berhasil dicatatkan dari 21 percobaan selama pertandingan, dengan hanya enam di antaranya menjadi tembakan tepat sasaran.

Sebagian besar tembakan para pemain The Blues (8) berhasil diblok para pemain tuan rumah karena kurangnya efisiensi dalam melakukan tembakan, dengan Hakim Ziyech (3) menjadi penyumbang terbanyak saat bintang Maroko itu kerap melakukan tembakan asal nembak.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Beruntung pada akhirnya sebuah tembakan Mason Mount dari dalam kotak penalti berhasil menjadi penentu kemenangan, di saat semakin ada pertanyaan besar pada Timo Werner yang gagal mengakhiri peluang dalam situasi satu lawan satu, dengan kepercayaan dirinya tampak sangat rendah saat ini.

Berikut rapor pemain Chelsea usai kemenangan di Craven Cottage tadi malam :

  • Edouard Mendy (GK) – 6,0 – sangat sedikit yang bisa dilakukan di babak pertama, karena Fulham gagal menguji kiper Prancis itu. Dia bahkan semakin kurang teruji di babak kedua, dengan tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain.
  • Cesar Azpilicueta (RB) – 7,0 – beruntung tidak cedera usai dijegal keras Robinson, yang akhirnya diganjar kartu merah. Memanfaatkan pengalaman dan pengetahuannya untuk menghasilkan dampak yang baik
  • Thiago Silva (CB) – 7,5 – kerap melakukan blok dan sapuan penting di kotak pertahanan Chelsea dan hampir saja The Blues kebobolan lebih dulu sebelum gol Mount tapi Silva mampu melakukan sapuan pada bola di depan garis gawang.
  • Antonio Rudiger (CB) – 6,5 – lugas di pertahanan meski tidak banyak yang dilakukannya karena serangan Fulham umumnya tidak mengarah ke wilayahnya. Tangguh dalam mengatasi bola udara dan bagus dalam distribusi bola pendek.
  • Ben Chilwell (LB) – 7,0 – membantu ancaman menyerang Chelsea di sisi kiri, tapi umpan silangnya kerap gagal mengarah ke Giroud. Meski crossing Chilwell juga pada akhirnya berperan pada terciptanya gol Mount.
  • Mateo Kovacic (CM) – 6,5 – bagus dalam penguasaan bola, menjadi pemain non-defensif dengan jumlah umpan terbanyak, tapi kurang menggigit dalam menawarkan dorongan ke depan.
  • Jorginho (CM) – 6,5 – tidak cukup menonjol di babak pertama, tetapi berkembang ketika Fulham harus bermain dengan sepuluh pemain. Tapi akhirnya harus dikorbankan ketika Lampard ingin menambah serangan untuk mencari gol kemenangan.
  • Mason Mount (CM) – 8,0 – menawarkan ancaman konstan kepada pertahanan Fulham, dan hampir saja sudah mencetak gol di babak pertama tapi upayanya membentur mistar. Mount akhirnya menyelamatkan karir Lampard di Stamford Bridge dengan gol penentu dari dalam kotak penalti.
  • Hakim Ziyech (RW) – 6,0 – sering tendang asal tendang, jadinya 3 dari 5 tembakannya dengan mudah diblok pemain Fulham dan hanya satu tepat sasaran. Kualitas umpannya tak bekerja di laga ini, hanya menyelesaikan 74 persen umpan dan umpan silang mautnya tak terlihat.
  • Olivier Giroud (ST) – 6,5 – sayangnya banyak umpan silang rekan-rekannya tak benar-benar mengarah kepadanya. Dua kali merepotkan Areola dari empat percobaannya. Masih cukup berbahaya meski kurang suplai bola.
  • Christian Pulisic (LW) – 6,0 – satu lagi penampilan di bawah standar dari pemain sayap Amerika. Kesulita masuk ke area berbahaya dan jarang mengancam gawang Areola. Hanya menghasilkan satu tembakan, off target.
  • Tammy Abraham – 6,0 – menambah dorongan menyerang Chelsea, menggantikan Jorginho.
  • Callum Hudson-Odoi – nihil – kualitas tekniknya oke, termasuk berperan pada terciptanya gol Mount.
  • Timo Werner – nihil – benar-benar krisis kepercayaan diri di depan gawang!

Rapor pemain Fulham : Alphonse Areola (7,0); Tosin Adarabio (7,0), Joachim Andersen (7,0), Ola Aina (6,5); Antonee Robinson (4,0), Zambo Anguissa (6,5), Harrison Reed (6,5), Bobby Cordova-Reid (6,0), Kenny Tete (6,5); Ivan Cavaleiro (6,0), Ademola Lookman (6,0); Josh Onomah (nihil), Aboubakar Kamara (nihil), Joe Bryan (nihil).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO