Rapor Pemain Chelsea: Tanpa Rencana, Tanpa Daya Juang, dan Tanpa Harapan Saat Terbantai 5-0

Gila BolaChelsea menelan kekalahan terburuk mereka di musim ini usai dibantai Arsenal dengan skor telak 5-0 di Stadion Emirates pada Rabu (24/4) dini hari WIB di laga lanjutan Liga Inggris.

Chelsea sudah kebobolan di menit keempat ketika umpan Declan Rice diselesaikan Leandro Trossard, sebelum mereka kemudian kebobolan empat gol tambahan di babak kedua saat absennya Cole Palmer benar-benar terasa bagi tim Mauricio Pochettino.

Mantan pemain Kai Havertz dan Ben White sama-sama mencetak dua gol di paruh kedua pertandingan, memberi kekalahan lima gol tanpa balas bagi raksasa London Barat, yang sekaligus menghambat usaha The Blues untuk bersaing di zona sepak bola Eropa.

Berikut rapor pemain Chelsea usai kekalahan telak mereka dari Arsenal dalam derby London di Liga Inggris tadi malam, dengan para pemain bertahan khususnya memiliki rapor minus.

  • Djordje Petrovic (4/10): Petrovic membuat kesalahan untuk gol pembuka Trossard, tetapi dia mencoba menebusnya dengan beberapa penyelamatan brilian. Namun, dia tidak mampu menghentikan serangan Arsenal yang datang di babak kedua.
  • Alfie Gilchrist (3/10): Debut Gilchrist di Premier League tidak berjalan mulus, dengan kesalahannya menyebabkan gol pertama Arsenal. Meski begitu, dia tetap berusaha keras meskipun terlihat sedikit tidak nyaman dalam serangan.
  • Axel Disasi (3/10): Disasi terjebak dalam situasi yang sulit dan gagal memanfaatkan peluang yang dia dapatkan untuk menyamakan kedudukan. Performanya tidak solid dalam pertahanan.
  • Benoit Badiashile (2/10): Badiashile menampilkan permainan yang buruk dalam hal penguasaan bola dan bertahan, dengan kesalahannya menyebabkan gol kedua Havertz.
  • Marc Cucurella (2/10): Cucurella benar-benar kesulitan melawan serangan balik cepat Arsenal, terutama oleh Saka dan White. Dia juga terlibat dalam beberapa perdebatan dengan wasit, yang mengganggu fokusnya.
  • Moises Caicedo (5/10): Meskipun terbaik di antara gelandang Chelsea, Caicedo masih kesulitan melawan permainan Arsenal. Namun, dia berhasil melakukan satu intersepsi penting untuk menghentikan peluang lawan.
  • Enzo Fernandez (3/10): Performa Fernandez sangat buruk, dengan kesalahan yang membuatnya mendapat kartu kuning dan membiarkan White mencetak gol. Dia tampak tidak nyaman baik dalam bertahan maupun menyerang.
  • Conor Gallagher (3/10): Gallagher gagal memberikan kontribusi signifikan di lini tengah, sering kali kehilangan bola dan kalah dalam pertarungan lini tengah.
  • Noni Madueke (4/10): Meskipun menjadi ancaman dalam serangan, Madueke kesulitan melawan pertahanan Arsenal dan membuat bek kanan Chelsea terbuka.
  • Mykhailo Mudryk (4/10: Nyaris tidak memberikan banyak ancaman berarti semenatra usaha-usaha serangannya mudah diprediksi. Hanya bagus dalam dua ancaman bola matinya.
  • Nicolas Jackson (5/10): Jackson menunjukkan ketangguhan dalam menyusun serangan, tetapi kurang dalam menyelesaikan peluang menjadi gol.

Pemain Pengganti

    • Trevoh Chalobah (5/10): Chalobah tidak dapat berbuat banyak setelah masuk sebagai pemain pengganti, namun dia berusaha menghentikan kebobolan lebih lanjut.
    • Raheem Sterling (5/10): Meskipun hanya berkontribusi sedikit setelah masuk sebagai pengganti, Sterling mencoba menciptakan peluang dengan tendangan bebasnya.
    • Cesare Casadei (Nihil): Casadei tidak banyak memberikan dampak saat masuk ke lapangan, namun setidaknya dia membantu mempertahankan ketahanan Chelsea.
    • Thiago Silva (Nihil): Silva masuk untuk mencoba mengamankan pertahanan Chelsea dengan perubahan formasi menjadi lima bek dan berhasil menahan serangan Arsenal lebih lanjut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!