Rapor Pemain Liverpool 0-1 Brighton, The Reds Hancur di Kandang Dua Kali Beruntun!

Gilabola.com – Entah mengapa kini Anfield justru menjadi tempat yang tidak ramah bagi Liverpool. Dalam empat laga terakhir di Premier League, pasukan Jurgen Klopp kalah dua kali dan semua tercipta di kandang, dan menang dua kali semuanya di laga tandang.

Usai dipermalukan Burnley 1-0 di laga sebelumnya yang mengakhiri rekor panjang tak terkalahkan di kandang, Liverpool kembali dipermalukan tamunya dengan skor identik, kali ini Brighton pelakunya dalam laga lanjutan Premier League pada Kamis (4/2) dini hari WIB.

Memang The Reds sebenarnya tampil mengecewakan di laga ini. Kendati lebih banyak menguasai bola dengan 63 persen ball possession, tapi The Seagulls yang justru menciptakan peluang dan tembakan lebih banyak ketimbang tuan rumah. Perbandingan jumlah tembakannya adalah 11-13, dengan perbandingan on target 1-4.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Brighton yang bermain lebih efektif akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan menit ke-56 ketika crossing Leandro Trossard berhasil menemui Steven Alzate yang langsung menyambar bola dan mengalahkan Nathaniel Phillips untuk menjebol gawang Caoimhin Kelleher.

Dengan hasil ini Liverpool kembali turun ke peringkat keempat klasemen sementara dan makin tertinggal dari City di puncak klasemen dengan tujuh poin. Berikut rapor pemain mereka usai kekalahan di kandang dini hari tadi.

Channel Gilabola di Youtube
  • Caoimhin Kelleher (GK) – 6,0 – Melakukan penyelamatan hebat untuk mencegah upaya Trossard di babak kedua, tidak bisa berbuat banyak tentang gol Brighton.
  • Trent Alexander-Arnold (RB) – 6,0 – mengirim umpan silang ke Salah dan Firmino di dalam kotak, tapi tak bisa melakukan sesering biasanya. Melepaskan penjagaan pada Trossard untuk mengirim assist penentu.
  • Nat Phillips (CB) – 5,5 – menghasilkan beberapa intersepsi penting di babak pertama untuk memotong dua umpan silang Brighton yang menjanjikan. Tapi dia dikalahkan Alzate untuk mencetak gol kemenangan.
  • Jordan Henderson (CB) – 6,0 – mengirim umpan jauh luar biasa ke Salah menit ketiga yang harusnya bisa menghasilkan gol pembuka. Tapi secara pertahanan, kelemahan Hendo terbongkar di sini dengan dia kesulitan melawan penyerang lincah di dalam kotak.
  • Andy Robertson (LB) – 6,0 – sering naik turun tapi tak menghasilkan dampak besar dan agresivitas yang biasanya ditawarkan. Banyak membiarkan pemain Brighton melancarkan umpan silang dari wilayahnya.
  • Georginio Wijnaldum (CM) – 5,0 – tidak dalam kondisi terbaiknya, dengan sembrono dalam penguasaan bola yang membuatnya kehilangan bola pada beberapa kesempatan. Diganti di babak kedua.
  • Thiago Alcantara (CM) – 6,5 – rapi dan efisien dalam penguasaan bola tanpa pernah membuat lini tengah Liverpool tampak lebih semarak dan bergairah saat timnya butuh gol. Menyelesaikan tujuh tekel.
  • James Milner (CM) – 6,0 – kadang bingung di lini tengah, hanya menawarkan umpan-umpan pendek dan sederhana yang tak terlalu berpengaruh, gagal memberikan dorongan yang dibutuhkan timnya.
  • Mohamed Salah (RW) – 5,0 – pemain Liverpool paling mengecewakan malam ini. Dia memiliki peluang emas menit ketiga untuk satu lawan satu dengan Sanchez, tapi tembakannya melayang ke atas. Dari empat tembakan, tak satu pun tepat sasaran. Sangat tidak efektif.
  • Roberto Firmino (ST) – 5,5 – sangat frustrasi menghadapi pertahanan solid Brighton, dua tembakannya berhasil diblok tim tamu, dan akhirnya dia digantikan di 11 menit terakhir.
  • Xherdan Shaqiri (LW) – 5,5 – menempati peran Mane dan tak cukup baik dalam melakukan tugasnya serta nyaris tak menawarkan apapun dalam serangan.
  • Alex Oxlade-Chamberlain – 6,0 – masuk menggantikan Wijnaldum dan menjadi satu-satunya pemain yang bisa melakukan tembakan on target.
  • Divock Origi – 5,0 – tak ada gunanya di depan.
  • Curtis Jones – nihil – datang terlambat untuk menggantikan Firmino.

Rapor pemain Brighton : Robert Sanchez (6,5); Ben White (7,0), Lewis Dunk (7,5), Adam Webster (7,5); Solly March (7,0), Yves Bissouma (7,0), Pascal Gross (7,0), Steven Alzate (8,0), Dan Burn (7,0); Neal Maupay (6,5), Leandro Trossard (7,5); Adam Lallana (6,0), Aaron Connelly (nihil), Andi Zeqiri (nihil).

AHABET
AHABET