Rapor Pemain Liverpool 0-1 Burnley, Akhir Rekor 68 Laga Kandang Tak Terkalahkan

Gilabola.com – Kejutan terjadi di Anfield! Burnley mengakhiri rekor kandang 68 laga kandnag tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris sejak April 2017 saat penalti Ashley Barnes membuat tim asuhan Sean Dyche menang 1-0 pada Jumat (22/1) dini hari WIB.

Babak pertama yang membosankan tampak akhirnya akan menghasilkan gol pembuka di laga ini usai kesalahan Ben Mee memberi Divock Origi peluang terbuka untuk membuka skor, tetapi upaya pemain internasional Belgia itu membentur tiang gawang Nick Pope.

Liverpool memang benar-benar bermasalah dengan lini depan mereka dan kini mereka sudah empat laga beruntun tanpa mencetak gol, meski mencatatkan hingga 27 tembakan ke gawang dengan tingkat akurasi yang rendah dengan hanya enam tembakan tepat sasaran.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pada akhirnya tujuh menit jelang laga bubaran malah Burnley mendapatkan penalti ketika Ashley Barnes dijatuhkan di kotak penalti, dengan pemain bernomor punggung 10 itu maju untuk mengeksekusi peluangnya sendiri dan mencetak gol kemenangan timnya, menjadi tim pertama yang mengalahkan Liverpool di Anfield sejak April 2017.

Berikut rapor pemain Liverpool usai kekalahan mereka di kandang tadi malam melawan Burnley :

  • Alisson (GK) – 5,0 – melakukan pekerjaan yang baik dengan sering keluar dari gawangnya untuk cepat menutup peluang dan mempersempit ruang bagi Burnley, tetapi memberikan penalti di saat-saat terakhir pertandingan.
  • Trent Alexander-Arnold (RB) – 5,0 – benar-benar kesulitan untuk memengaruhi pertandingan di sepertiga akhir pertandingan. Kualitas istimewanya dalam umpan dan naluri ofensif kurang begitu terlihat, sementara pos bek kanan yang ditempati kerap kosong dan menjadi sasaran pemain Burnley.
  • Fabinho (CB) – 5,0 – kesulitan menghadapi Chris Wood dan Barnes. Fabinho juga bersalah atas penalti tim tamu karena dia melepaskan penjagaan pada Barnes yang akhirnya berlari menyambut bola dan memaksa Alisson melakukan pelanggaran.
  • Joel Matip (CB) – 6,0 – kembali ke kebugaran tepat waktu untuk bermain di jantung pertahanan Liverpool. Memiliki penampilan yang lebih baik dari Fabinho.
  • Andy Robertson (LB) – 5,5 – sangat mirip dengan Trent Alexander-Arnold, jarang mengancam dalam serangan seperti biasa meski dia sedikit lebih baik.
  • Georginio Wijnaldum (CM) – 5,0 – mendistribusikan bola dengan sederhana dan mencoba menambahkan beberapa penekanan ke lini tengah, tetapi tidak bisa cukup kreatif untuk membantu timnya membuka ruang dan menawarkan satu tembakan yang masih berhasil diblok bek lawan.
  • Thiago Alcantara (CM) – 6,0 – menghasilkan tiga umpan kunci dan rapi dalam penguasaan bola untuk mengontrol lini tengah. Tapi menjadi satu-satunya pemain non defensif yang gagal menganggu pertahanan Burnley secara langsung (nihil tembakan).
  • Xherdan Shaqiri (CM) – 6,0 – start keduanya di Premier League secara berturut-turut, tetapi tidak banyak memberi kesan bahwa dia akan menjadi pemain reguler di starting XI meski dia cukup memberikan dorongan menyerang, menghasilkan 4 tembakan sepanjang laga.
  • Alex Oxlade-Chamberlain (RW) – 5,0 – penampilan yang mengecewakan dari mantan pemain Arsenal. Bermain di tiga penyerang daripada di lini tengah, tetapi jelas lebih efektif mengambil bola dari dalam ketimbang mengancam kotak penalti Burnley.
  • Divock Origi (ST) – 4,0 – starter pertamanya di Liga Inggris dan dia melakukannya dengan buruk, melewatkan kesempatan terbuka di depan gawang kosong ketika memanfaatkan kesalahan umpan Ben Mee! Origi terus borong peluang hingga babak kedua dan akhirnya digantikan Salah.
  • Sadio Mane (LW) – 6,5 – satu-satunya dari tiga penyerang reguler Liverpool yang mempertahankan tempatnya. Tampak hidup tetapi tidak dapat menemukan kualitas nyata untuk sentuhan akhir yang dibutuhkan timnya.
  • Mohamed Salah – 6,0 – tak cukup mempengaruhi serangan timnya.
  • Roberto Firmino – 5,0 – sentuhan dan finishingnya benar-benar buruk.
  • Takumi Minamino – nihil – masuk ketika timnya kebobolan. Tak cukup waktu.

Rapor pemain Burnley : Nick Pope (8,0); Matthew Lowton (7,0), James Tarkowski (8,0), Ben Mee (6,5), Charlie Taylor (6,5); Dwight McNeil (7,0), Ashley Westwood (7,0), Josh Brownhill (7,0), Robbie Brady (6,0); Chris Wood (6,0), Ashley Barnes (7,5); Erik Pieters (6,0), Johann Berg Gudmundsson (nihil).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO