Rapor Pemain Liverpool Menang 0-7 di Palace, Penyerang The Reds Pesta Gol!

Gilabola.com – Kemenangan mudah! Liverpool pulang dengan tiga poin penuh usai menang 0-7 di Crystal Palace pada Sabtu malam (19/12). Roberto Firmino dan Mohamed Salah masing-masing dua gol.

Liverpool sudah unggul cepat sejak menit kedua saat aksi Sadio Mane di dalam kotak diakhiri dengan umpan kepada Takumi Minamino, yang tanpa pikir panjang kemudian mencari ruang untuk menembak dan membuka skor bagi timnya.

Penyerang Senegal itu kemudian mencatatkan namanya sendiri di papan skor menit 35 usai menyambut umpan Roberto Firmino di depan kotak, dengan sang striker Brasil juga menambah skor untuk dirinya sendiri usai menyambar umpan silang Andy Robertson, mengakhiri babak pertama dengan skor 0-3.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Liverpool tak mengendur di babak kedua, sementara Crystal Palace tak pernah benar-benar bangkit dari keterpurukan. Jordan Henderson membuat skor menjadi 0-4 lewat tembakan dari luar kotak penalti, disusul gol kedua Firmino yang menyambut umpan cerdik Mohamed Salah. Skor akhirnya berakhir 0-7 bagi sanng juara bertahan setelah penyerang Mesir mencetak gol sangat mudah, menanduk bola lambung Joel Matip, dan menambahkan gol keduanya menit ke-84 lewat tembakan melengkung indah ke pojok atas gawang Vicente Guaita. Liverpool pun memetik kemenangan terbesar di Premier League musim ini dan memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen, dan berikut rapor pemain mereka usai pesta gol ke gawang Crystal Palace.

  • Alisson Becker (GK) – 7,0 – tak ragu keluar dari sarangnya saat dibutuhkan dan reaksinya terhadap serangan-serangan Palace sangat baik. Total melakukan tiga penyelamatan.
  • Andy Robertson (LB) – 8,5 – sangat aktif di sisi kiri, lebih aktif dari Alexander-Arnold. Melakukan assist mengesankan bagi Firmino yang berujung gol ketiga Liverpool.
  • Fabinho (CB) – 8,0 – kalah body dari Jordan Ayew selama babak pertama adalah satu-satunya kekurangan dari Fabinho. Selebihnya dia bermain luar biasa, baik dalam pembacaan permainan hingga antisipasi duel satu lawan satu,
  • Joel Matip (CB) – 8,0 – mengirim umpan jauh akurat untuk Salah dalam mengawali serangan balik cepat yang membidani gol kelima Liverpool oleh Firmino. Matip kemudian menanduk bola yang memudahkan Salah mencetak gol keduanya.
  • Trent Alexander-Arnold (RB) – 7,5 – sempat tenang selama babak pertama, Alexander-Arnold mengawali babak kedua dengan assist untuk Henderson.
  • Jordan Henderson (CM) – 8,5 – mencetak gol khas kapten sebelumnya, Gerrard. Henderson melakukan gerakan “berlari jauh dengan ancang-ancang” untuk menyambar umpan Alexander-Arnold dan melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti.
  • Giorginio Wijnaldum (CM) – 7,0 – distribusi bolanya sangat mengesankan, mencapai 98 persen saat Wijnaldum dengan nyaman mengontrol lini tengah, sebelum diistirahatkan untuk Curtis Jones pada paruh kedua.
  • Naby Keita (CM) – 7,0 – lincah dalam maju membantu serangan dan menunjukkan kreativitas, sayang umpan-umpan pentingnya kerap gagal menemui sasaran.
  • Sadio Mane (RFW) – 8,5 – usai berandil pada gol pembuka Minamino, Mane kemudian menyambut umpan Firmino, melakukan gerakan memutar yang dengan cepat diakhiri dengan tembakan deras ke gawang Guaita, 2-0!
  • Takumi Minamino (LFW) – 7,5 – penyelesaian klinis dari umpan Mane di dalam kotak untuk membuka skor bagi Liverpool, dan gol ini memudahkan tim tamu untuk mencetak gol-gol berikutnya. Tapi peran Minamino mulai berkurang setelah itu.
  • Roberto Firmino (ST) – 9,5 –menunjukkan insting striker yang luar biasa dalam membaca permainan, mencari ruang kosong, dan menyambut umpan Robertson dan Salah untuk mencetak dua gol ke gawang Guaita.
  • Mohamed Salah – 8,0 – berlari usai mendapatkan umpan jauh Matip, membuka ruang dan dengan cerdik melihat pergerakan Firmino untuk mengirimkan assist bagi gol kedua penyerang Brasil. Salah kemudian mencetak gol mudah lewat tandukan tanpa kawalan menyambut sundulan Matip.
  • Curtis Jones – 6,0 – kurang terlihat menonjol saat laga ‘sudah berakhir’ ketika dia masuk menggantikan Wijnaldum.
  • Alex Oxlade-Chamberlain – nihil – mendapatkan beberapa menit di atas lapangan untuk mulai menemukan kembali sentuhannya usai cedera panjang. Assist untuk gol kedua Salah.

Rapor pemain Crystal Palace: Vicente Guita (2,0); Patrick van Aanholt (3,5), Gary Cahill (3,0), Cheikhou Kouyate (3,0), Nathaniel Clyne (2,5); Eberechi Eze (5,0), James McArthur (5,0), Luka Milivojevic (5,5), Jeffrey Schlupp (5,0); Wilfried Zaha (5,0), Jordan Ayew (4,5); James Tomkins (4,0), Michy Batshuayi (5,0), Jairo Riedewald (nihil).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO