Rapor Pemain Man City Menang 2-0 di Burnley, Jesus & Sterling Bawa Citizens Jauhi MU

Gilabola.com – Manchester City semakin kukuh di puncak klasemen usai mereka melanjutkan rekor positif mereka belakangan ini dengan mengalahkan Burnley 2-0 di Turf Moor dalam laga lanjutan Premier League, Kamis (4/2) dini hari WIB.

Bahkan pasukan Pep Guardiola tak berlama-lama untuk menunjukkan keperkasaan mereka kepada tuan rumah Burnley saat Gabriel Jesus sudah membawa Manchester City unggul cepat menit ketiga lewat tandukannya yang memanfaatkan bola rebound tembakan Bernardo Silva.

The Citizens yang benar-benar sangat dominan dengan 75 persen penguasaan bola kemudian berhasil menggandakan skor menit ke-38 melalui sontekan Raheem Sterling di depan gawang usai menyampung umpan Ilkay Gundogan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selain tangguh dalam serangan, Manchester City terus menunjukkan betapa kokohnya pertahanan mereka, tidak membiarkan Burnley mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran, dan ini menjadi clean sheet keenam beruntung bagi skuad asuhan Pep Guardiola.

Berikut rapor pemain City usai kemenangan 2-0 mereka atas Burnley yang membawa mereka menjauhi United di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Channel Gilabola di Youtube
  • Ederson (GK) – 6,0 – sangat sedikit yang bisa dilakukan sebagai penjaga gawang karena minimnya serangan tuan rumah, tetapi sangat tenang dan efisien dengan bola di kakinya.
  • Joao Cancelo (RB) – 7,0 – solid dalam bertahan dan sekali lagi tampil menawan sebagai gelandang tengah ketika timnya menguasai bola yang memungkinkan City mendominasi. Terbukti menjadi kekuatan kreatif sekali lagi ketika ia keluar dari pertahanan dengan akurasi operan 95% dan melancarkan 3 tembakan.
  • John Stones (CB) – 7,0 – pergerakan yang baik di pertahanan melawan serangan balik Burnley, dan selalu mengangkat kepalanya untuk mengoper bola secara progresif dengan akurasi operan 96%.
  • Ruben Dias (CB) – 7,0 – membantu City menjadi kekuatan mengerikan di belakang sejak kedatangannya, tak terkalahkan di lini pertahanan dan membantu klub sudah enam clean sheet beruntun sekarang.
  • Aymeric Laporte (LB) – 7,0 – memiliki permainan yang bagus dalam bertahan, berubah sebagai bek tengah dalam tiga bek sejajar ketika timnya menyerang dan Cancelo berperan bak gelandang tengah.
  • Rodri (DM) – 7,5 – melindungi empat bek timnya ddengan sangat baik, menghentikan serangan balik dengan empat tekel dan banyak memenangi duel-duel udara.
  • Bernardo Silva (CM) – 7,5 – tembakan kerasnya memaksa Pope gagal melakukan penyelamatan yang sempurna dan itu mengawali gol pembuka Jesus menit ketiga.
  • Ilkay Gundogan (CM) – 8,0 – luar biasa. Gundogan telah menjelma sebagai gelandang paling penting dan berpengaruh City musim ini. Mencatatkan 5 umpan kunci dan assist pada gol Sterling.
  • Riyad Mahrez (RW) – 7,0 – tampak sangat tajam saat menguasai bola. Berpengaruh dalam membangun serangan dan tidak beruntung golnya, yang bisa mengubah skor menjadi 3-0, dianulir karena offside.
  • Gabriel Jesus (ST) – 7,0 – berhasil mencetak gol di dua laga berturut-turut dengan tandukannya dari bola muntah tembakan Silva. Dua upaya tembakan lainnya berhasil diblok pertahanan Burnley.
  • Raheem Sterling (LW) – 8,0 – sebuah ancaman konstan, bergerak dari kiri untuk mempengaruhi proses terciptanya gol pertama timnya. Dia kemudian berada di tempat yang tepat untuk mengeksekusi umpan Gundogan menjadi gol.
  • Oleksander Zinchenko – 6,5 – bagus dalam membantu timnya mempertahankan penguasaan bola yang dominan di babak kedua.

Rapor pemain Burnley : Nick Pope (4,0); Matthew Lowton (5,0), James Tarkowski (5,0), Ben Mee  (6,0), Erik Pieters (5,5); Johann Berg Gudmundsson (5,5), Jack Cork (5,0), Ashley Westwood (6,0), Dwight McNeil (6,0); Matej Vydra (5,5), Jay Rodriguez (5,0); Dale Stephens (nihil), Joel Mumbongo (nihil), Josh Benson (nihil).

AHABET
AHABET