Rapor Pemain Man Utd 1-0 Wolves, Gol Dramatis Rashford, Naik Ranking Dua

Gilabola.com – Manchester United memetik kemenangan dramatis detik-detik terakhir atas Wolves pada laga Liga Inggris, Rabu (30/12), dengan sepakan Marcus Rashford memastikan Setan Merah naik ke peringkat kedua klasemen.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tampil menyerang dan dominan sepanjang laga, namun tidak efektif sehingga hanya menghasilkan dua tembakan tepat sasaran sebelum gol kemenangan itu, dari 10 percobaan serangan dan beruntung tidak kebobolan lebih dulu.

Wolves yang memainkan taktik serangan balik jauh lebih mengancam, total lima tembakan tepat sasaran yang sangat berbahaya dan satu membentur mistar. Performa heroik David de Gea membuat The Red Devils berhasil mencegah upaya lima pemain berbeda tim tamu untuk membobol gawang United.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ketika laga kemudian tampak akan berakhir tanpa gol, Bruno Fernandes mengirim umpan jauh dan cerdik yang sampai ke Marcus Rashford. Penyerang Inggris dengan percaya diri menghadapi tiga bek yang coba menghadangnya, sebelum melepaskan tembakan terdefleksi yang menaklukkan Rui Patricio. Berkat hasil ini United naik ke urutan kedua klasemen Liga Inggris, dua poin di bawah Liverpool, dan berikut rapor pemain mereka usai kemenangan tipis atas Wolves tadi malam.

  • David de Gea (GK) – 8,0 – pahlawan sesungguhnya bagi United. Melakukan lima penyelamatan yang luar biasa untuk mencegah tuan rumah tidak kebobolan.
  • Alex Telles (LB) – 6,0 – lincah membantu serangan tapi tidak efektif. Kesulitan menemukan ruang untuk mengumpan dengan Wolves benar-benar bermain sangat rapat.
  • Harry Maguire (CB) – 7,5 – penampilan luar biasa: Sangat tenang dan bahkan bisa melakukan dribble di kotak penalti dengan nyaman di tengah kepungan para pemain Wolves. Sangat kuat dalam antisipasi bola atas dan disiplin mencegah serangan balik tim tamu.
  • Eric Bailly (CB) – 7,0 – melanjutkan performa impresif, beberapa cegatan penting termasuk dari kesalahan Pogba yang kehilangan bola di depan kotak.
  • Aaron Wan-Bissaka (RB) – 6,5 – secara defensif bagus, tapi benar-benar perlu meningkatkan kinerja serangannya. Bek 23 tahun itu buruk dalam umpan silang dan kesulitan membuka ruang dari sisi kanan lini serang timnya.
  • Nemanja Matic (DCM) – 7,0 – sangat tenang di lini tengah, rapi dalam penguasaan bola, dan menunjukkan kematangan permainan yang mengesankan. Akurasi umpannya mencapai 96 persen dan mengatasi serangan cepat Wolves dengan sangat baik.
  • Paul Pogba (CM) – 7,0 – sempat nyaris membahayakan pertahanan timnya. Pogba lebih baik saat menyerang, membantu Fernandes dalam memenangkan lini tengah dan membuka ruang, menunjukkan kinerja penuh gairah dan kadang memamerkan keunggulan tekniknya untuk melepaskan diri dari pemain Wolves.
  • Bruno Fernandes (AM) – 7,0 – sejujurnya umpan-umpan Fernandes tak sebaik biasanya, dengan umpan-umpan jauhnya ke kotak penalti sering terlalu rendah dan mudah digagalkan bek Wolves. Tapi dia menunjukkan magisnya di saat yang tepat ketika mengirim umpan jauh akurat ke Rashford untuk menghasilkan gol kemenangan detik-detik terakhir.
  • Marcus Rashford (LFW) – 7,5 – bekerja keras dalam usaha untuk memecah pertahanan rapat tim tamu dengan kecepatan dan dribblenya. Pahlawan pada masa injury time.
  • Mason Greenwood (RFW) – 6,5 – kesulitan menghadapi permainan rapat Wolves, terlebih karena Wan-Bissaka juga tidak ahli membuka ruang. Diganti pada paruh kedua.
  • Edinson Cavani (ST) – 5,0 – penyerang Uruguay ini lambat dan malas, kurang percaya diri yang membuatnya sering mengumpan yang tidak perlu dan akhirnya bola kembali ke kaki pemain lawan. Cavani sepertinya memang lebih baik bermain sebagai pengganti.
  • Luke Shaw – 6,5 – menawarkan agresivitas yang lebih baik daripada Telles.
  • Anthony Martial – 6,5 – menambah daya gedor serangan dengan kualitas teknik dan kelincahannya.
  • Scott McTominay – nihil – masuk setelah gol Rashford untuk membantu United mempertahankan keunggulan.

Rapor pemain Wolves: Rui Patricio (6,0); Conor Coady (6,0), Romain Saiss (7,0), Maximilian Kilman (6,0); Ki-Jana Hoever (6,5), Ruben Neves (7,0), Vitinha (6,5), Joao Moutinho (6,5), Rayan Ait-Nouri (6,0); Pedro Neto (6,5), Adama Traore (6,5); Daniel Podence (5,0), Fabio Silba (5,0).

Channel Gilabola di Youtube
AHABET
AHABET