Rapor Pemain Man Utd 1-6 Spurs, Performa Kriminal Pertahanan 4,2 Trilyun Setan Merah!

Rapor Pemain Man Utd 1-6 Spurs, Performa Kriminal Pertahanan 4,2 Trilyun Setan Merah!

Gila Bola – Penghinaan! Manchester United mengulang malam memalukan dalam sejarah mereka dengan kekalahan 6-1 dari Tottenham Hotspur di Old Trafford meski diperkuat pertahanan seharga total 4,2 Trilyun rupiah, Minggu (4/10) malam.

Ini seolah deja vu atau mengulang kekalahan dengan skor yang sama dari Manchester City pada 2011, masih di era Sir Alex Ferguson, ketika kartu merah satu pemain membuat tuan rumah berada dalam tekanan untuk akhirnya kalah sangat telak akibat kesalahan taktik.

Padahal The Red Devils sempat unggul dulu melalui penalti Bruno Fernandes pada laga Minggu malam, tapi mereka langsung langsung tertinggal cepat melalui gol-gol Tanguy Ndombele dan Son Heung-Min, sebelum kartu merah Anthony Martial semakin mempermudah pembantaian Spurs atas tuan rumah, selain penampilan buruk para pemain defensif senilai 4,2 Trilyun rupiah.

Kekalahan ini sekali lagi membuktikan bahwa Manchester United masih tak cukup tangguh untuk bisa bersaing dalam memperebutkan gelar juara, dan berikut rapor pemain mereka usai kekalahan 6-1 yang memalukan di Old Trafford tadi malam.

Pertahanan

  • David de Gea – 2.0 : Pertahanan yang buruk dari United butuh intervensi dari sang kiper Spanyol, tapi ia tidak memiliki kemampuan leadership untuk mengatur para pemain di depannya dan kebobolan hingga enam gol dengan hanya 2 penyelamatan. Performa ini harusnya membuat tempatnya goyah dan Dean Henderson siap melakukan kudeta.
  • Luke Shaw – 1.0 : Joss Mourinho pernah menyatakan bahwa Luke Shaw tidak memiliki kapasitas mental untuk bermain di level Premier League dan skor 6-1 ini membuktikan apa yang dia maksud. Sial pada gol pertama Spurs, buruk pada gol kedua, keempat dan kelima mereka. Bek Inggris itu benar-benar bertanggung jawab mutlak atas kekalahan mengerikan timnya. Untung United bakal memiliki Alex Telles.
  • Harry Maguire – 2.0 : Performa kriminal bek termahal dunia seharga 1,5 Trilyun rupiah! Harry Maguire benar-benar menghancurkan asa para pemain United sendiri karena dia diekspos besar-besaran oleh para penyerang Spurs, dengan lambatnya lari dan pergerakannya tampak begitu buruk di hadapan Harry Kane dan Son Heung-Min.
  • Eric Bailly – 2.0 : Mirip dengan Harry Maguire, pemain ini juga melakukan blunder yang berakibat pada gol Spurs, selain juga buruk pada gol-gol lain ke gawang David de Gea. Eric Bailly tampak seperti pemain komedi, tidak pernah menunjukkan kecepatan recovery dan naluri bertahan yang baik.
  • Aaron Wan-Bissaka – 4.0 : Satu-satunya bek United yang tampil mendingan. Kemampuan defensif pemain ini masih terlihat, melakukan setidaknya hingga 5 tekel dan banyak mencegah serangan berbahaya Spurs.

Gelandang

  • Nemanja Matic – 3.0 : Sangat buruk. Saat dibutuhkan, sang pemain Serbia malah tidak ada di sana untuk menurup pertahanan timnya. Kesalahan kontrol yang parah menyebabkan gol Harry Kane dan merupakan awal dari mimpi buruk kekalahan mengerikan timnya.
  • Paul Pogba – 3.5 : Mencoba menciptakan sesuatu tapi tidak berhasil. Memenangkan kembali bola dalam 6 kesempatan, tapi dia juga kehilangan penguasaan bola setidaknya 13 kali. Dengan ceroboh menjadi penyebab hukuman penalti United yang berujung gol kebobolan keenam timnya.
  • Bruno Fernandes – 5.0 : Salah satu pemain United lain yang tidak mempermalukan dirinya sendiri dalam kekalahan mengerikan mereka. Melakukan beberapa umpan bagus dan membawa Setan Merah unggul lebih dulu dengan penalti yang bagus.

Penyerang

  • Mason Greenwood – 5.0 : Melakukan upaya keras, berupaya menembak ketika memiliki kesempatan untuk membuat United kembali ke dalam permainan.
  • Marcus Rashford – 4.5 : Melakukan beberapa pergerakan bagus dengan trik dan kecepatannya. Tapi kekurangan pemain di lini depan membatasi dampak yang bisa diciptakannya.
  • Anthony Martial – 3 : Memenangkan penalti awal untuk United, tapi kemudian mendapatkan kartu merah dari reaksi bodohnya pada Erik Lamela.

Pengganti

  • Fred – 5.0 : Menggantikan Bruno Fernandes untuk memperkuat sisi defensif.
  • Scott McTominay – 5.5 : Melakukan pekerjaan luar biasa menutup pertahanan timnya yang terus digempur para penyerang Spurs yang unggul jumlah pemain.
  • Donny van de Beek – 5.0 : Tak cukup menghasilkan dampak ketika timnya sudah tertinggal 5-1 saat dia masuk.