Rapor Pemain Man Utd 2-1 Aston Villa, Lima Pemain Catatkan Nilai Terbaik

Gilabola.com – Manchester United tampil agresif sejak menit pertama laga melawan Aston Villa hari Sabtu (2/1), menyadari bahwa sebuah kemenangan bisa menyamai perolehan poin Liverpool di puncak klasemen Liga inggris, tapi menunggu hingga menit ke-40 untuk membuka skor melalui tandukan Anthony Martial.

Setelah babak pertama yang minim peluang, Villa bangkit pada babak kedua memalui eksekusi bola mati secepat kilat, dilanjutkan dengan akselerasi Jack Grealish ke kotak penalti dan diakhiri dengan umpan ke Bertrand Traore yang berdiri bebas di depan gawang. Tapi hanya butuh dua menit bagi United untuk mengembalikan keunggulan saat pergerakan Paul Pogba di kotak penalti memaksa Douglas Luiz menjatuhkannya. Bruno Fernandes mengeksekusi penalti dan mengubah skor menjadi 2-1 bagi tuan rumah. Dengan itu Manchester United menyamai perolehan poin Liverpool dengan memenangkan 33 poin dari 16 pertandingan, dan berikut rapor pemain mereka usai hasil tadi malam.

  • David de Gea (GK) – 7,5 – menyelamatkan aksi jarak dekat John McGinn pada awal babak pertama. Melakukan banyak penyelamatan sepanjang laga termasuk tembakan keras dan berbahaya Matty Cash pada masa injury time. Tidak bisa disalahkan atas gol Bertrand Traore.
  • Luke Shaw (LB) – 7,0 – menawarkan kualitas ofensif dan defensif di sisi kiri pertahanan United. Kerap menciptakan situasi berbahaya dan cerdik membuka ruang di pertahanan Villa. Tidak beruntung gagal memberi assist dari umpan-umpan silangnya.
  • Harry Maguire (CB) – 7,0 – bermain sangat solid di pertahanan, disiplin, tangguh dalam mengatasi bola-bola atas dan memiliki distribusi bola yang bagus.
  • Eric Bailly (CB) – 7,0 –  sangat dingin dan lugas dalam menghadapi serangan-serangan Villa. Tampak tidak pernah keder dan penuh percaya diri, sangat reaktif terhadap bola-bola berbahaya tim tamu.
  • Aaron Wan-Bissaka (RB) – 7,5 – umpan silangnya untuk Martial menghasilkan gol pembuka, tapi ia lengah pada gol penyeimbang Villa awal babak kedua. Selebihnya bek 23 tahun itu mengesankan.
  • Fred (DCM) – 6,5 – niat bergaya tapi malah membuatnya kehilangan bola dan membahayakan pertahanan United pada akhir babak kedua, beruntung De Gea melakukan penyelamatan. Fred memiliki etos kerja luar biasa untuk memenangkan bola kembali.
  • Scott McTominay (CM) – 6,0 – bekerja keras memenangkan bola di lini tengah, tapi akurasi distribusinya kurang dan digantikan Nemanja Matic setelah gol Fernandes.
  • Paul Pogba (CM) – 7,5 – memenangkan penalti bagi United saat dilanggar Luiz. Melewatkan kesempatan di depan kotak untuk membuat skor menjadi 3-1.
  • Bruno Fernandes (AM) – 7,5 – mencetak gol penalti dan berpeluang menggandakan golnya lewat tembakan dari luar kotak penalti, tapi digagalkan Emiliano Martinez. Menghasilkan 5 tembakan dan 5 umpan kunci. Diistirahatkan jelang berakhirnya laga.
  • Anthony Martial (ST) – 7,5 – menanduk crossing Wan-Bissaka untuk membuka skor menit 40. Nyaris menggandakan skor saat tembakan keras menit 71 masih bisa ditepis Martinez. Kualitas teknik Martial merepotkan pertahanan tim tamu.
  • Marcus Rashford (ST) – 7,0 – agresif dan berbahaya, bergerak dan mengancam dari berbagai sisi lapangan, tapi kesulitan dalam penyelesaian akhir, termasuk kesempatan serangan balik dan mengejar bola di belakang bek menit ke-72, tapi kalah cepat dari Martinez.
  • Nemanja Matic – 6,0 – menggantikan McTominay, memiliki distribusi bola yang lebih baik.
  • Daniel James – nihil – menggantikan Fernandes pada tiga menit akhir, langsung punya peluang di depan kotak, tapi tembakannya lemah. Beberapa kali memimpin serangan balik, tapi kurang kontrol.
  • Axel Tuanzebe – nihil – masuk di menit akhir untuk membantu United mempertahankan kemenangan.

Rapor pemain Aston Villa: Emiliano Martinez (6,5); Matt Targett (6,5), Tyrone Mings (7,0), Ezri Konsa (6,0), Matty Cash (6,5); John McGinn (6,5), Douglas Luiz (5,0); Anwar El-Ghazi (6,5), Jack Grealish (7,5), Bertrand Traore (7,5); Ollie Watkins (6,5); Jacob Ramsey (nihil), Keinan Davis (nihil).

AHABET
AHABET