Rapor Pemain Man Utd 6-2 Leeds, Pesta Gol Pertama Sejak 8-2 Arsenal

Gilabola.com – Kemenangan Manchester United 6-2 atas Leeds United tadi malam menandai pertama kalinya Setan Merah menang enam gol atau lebih dalam satu pertandingan di Liga Inggris sejak kemenangan 8-2 atas Arsenal pada 2011.

Brace dari Scott McTominay dan Bruno Fernandes membantu Manchester United menang 6-2 atas rival lama mereka Leeds United di Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu malam (20/12). Kedua tim menghasilkan 26 banding 17 tembakan, 20:4 dribel, 17:17 duel udara, 19:16 tackles, dan 11:13 sepak pojok, dengan tim tamu sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola (59 persen).

United tampil klinis di laga ini dengan dua gol Scott McTominay bahkan sudah membawa tuan rumah unggul dalam tiga menit pertama melalui sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti, dan tembakan kaki kiri semenit kemudian. Setelah 20 menit Fernandes mencetak gol menyambar bola lepas Anthony Martial, sebelum Victor Lindeloef menjadikan 4-0. Sebelum turun minum, The Whites membalas melalui tandukan Liam Cooper menyambut sepak pojok.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pada babak kedua, Daniel James menambahkan gol kelima sebelum Fernandes kemudian menambahkan gol keenam dari titik penalti. Stuart Dallas membalas satu gol lewat sepakan dari luar kotak penalti. Berikut rapor pemain Manchester United usai meraih kemenangan kelima dari enam pertandingan Liga Inggris, membawa mereka ke peringkat ketiga klasemen!

  • David de Gea (GK) – 6,0 – melakukan satu penyelamatan menakjubkan dari upaya Raphinha pada babak kedua. Kebobolan dua gol yang memang sulit dicegah.
  • Aaron Wan-Bissaka (RB) – 7,0 – sekali lagi terlihat tidak nyaman memberikan umpan silang ke tiang belakang, tapi kemampuan defensifnya mengesankan, memenangkan 5 tackle dan 4 sapuan.
  • Harry Maguire (CB) – 7,0 – membungkam Patrick Bamford, sangat tangguh dalam duel udara (5) dan nyaman dalam distribusi bola tim (92 persen).
  • Victor Lindeloef (CB) – 8,0 – mencetak gol dari situasi sepak pojok menyambut umpan tandukan Martial.
  • Luke Shaw (LB) – 7,0 – salah satu penampilannya yang paling mengesankan musim ini, membuktikan masih layak mendapatkan tempatnya di tengah persaingan Alex Telles.
  • Scott McTominay (CM) – 9,5 – dua gol dan satu assistnya benar-benar keren! Membuka skor dari luar kotak penalti dengan kaki kanan, gol kedua melalui kaki kiri dari jarak dekat, sebelum berlari melewati tekel lawan dan mengirim assist untuk James.
  • Fred (CM) – 8,0 – memenangkan bola dan sangat bagus dalam membantu tim membangun serangan. Menunjukkan kualitas yang lebih lengkap sebagai gelandang.
  • Bruno Fernandes (AM) – 9,0 – assist untuk gol pertama McTominay, menyambar bola liar Martial di kotak penalti untuk membuka keran golnya dan mencetak gol keenam United dari titik putih. Fernandes pemain yang paling sering melakukan tembakan (5) dan top key passes kedua (3).
  • Daniel James (RW) – 8,0 – kecepatannya selalu menjadi ancaman karena ada banyak ruang. Golnya juga sangat baik, berpikir cepat dan bergerak cepat untuk melakukan tusukan ke dalam kotak usai menerima umpan dari McTominay dan melepaskan tembakan mendatar yang mengalahkan Meslier.
  • Anthony Martial (ST) – 9,0 – tidak mencetak gol, tapi berperan dalam 4 gol United. Assist untuk gol kedua McTominay dan Lindeloef, bola liarnya disambar Fernandes untuk gol pertamanya, dan memenangkan penalti untuk dieksekusi playmaker Portugal itu. Martial juga total melakukan 7 dribble dan 4 key passes, terbanyak di laga ini.
  • Marcus Rashford (LW) – 8,0 – tampil percaya diri dan selalu ingin menghadapi lini belakang Leeds. Memenangkan 6 dribbles, sayang kurang beruntung tidak ikut mencatatkan namanya di papan skor.
  • Alex Telles – 6,5 – efektif di sisi kiri saat masuk menggantikan Shaw menit 60.
  • Edinson Cavani – nihil – masuk dengan cita-cita ikut pesta gol, memiliki dua tembakan on target, sayang gagal.
  • Donny van de Beek – nihil – menggantikan Fernandes yang diistirahatkan, rapi dalam penguasaan bola, menghasilkan satu umpan kunci.

Rapor pemain Leeds: Illan Meslier (3,0); Stuart Dallas (6,5), Luke Ayling (5,0), Liam Cooper (6,5), Ezgjan Alioski (4,0); Kalvin Phillips (5,0), Raphinha (6,5), Rodrigo (5,0), Mateusz Klich (4,5), Jack Harrison (5,0; Patrick Bamford (5,0); Jamie Shackleton (5,5), Pascal Struijk (5,0), Leif Davis (nihil).

AHABET
AHABET