Rapor Pemain Manchester City 2-0 Fulham, Kado Laga ke-700 Guardiola

Gilabola.com – Manchester City menang 2-0 atas tim promosi Fulham di Etihad Stadium, hari Sabtu (5/12), menandai pertandingan ke-700 Pep Guardiola sebagai manajer sepanjang karirnya.

Pola permainan sudah terlihat sejak awal dengan tim tamu banyak menumpuk pemain di daerah pertahanan mereka sendiri, namun tidak butuh waktu lama bagi City untuk memimpin setelah Raheem Sterling dengan tenang mencetak gol memanfaatkan umpan terobosan Kevin De Bruyne.

Tim tuan rumah diberi kesempatan untuk menggandakan keunggulan mereka ketika Sterling kemudian dijatuhkan di area penalti oleh Joachim Andersen, sebuah peluang yang tidak disia-siakan De Bruyne untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 dari titik penalti. Dan berikut rapor pemain The Citizens usai kemenangan 2-0 mereka atas Fulham yang membawa mereka naik ke urutan kelima klasemen sementara dengan hanya tiga poin dari puncak klasemen.

  • Ederson (GK) – 6,0 – miskomunikasi antara dirinya dan John Stones hampir menimbulkan momen horor, selebihnya kiper Brasil itu nyaris tak memiliki tugas besar di bawah mistar karena minimnya ancaman Fulham.
  • Joao Cancelo (RB) – 7,0 – berhasil mengatasi serangan Ademola Lookman yang lincah pada beberapa kesempatan dan kualitas teknis serta kecepatan membuat Cancelo sangat berbahaya juga saat maju membantu serangan.
  • John Stones (CB) – 6,5 – penampilan ketiganya di Liga Inggris musim ini dan menunjukkan performa individual yang cukup solid serta akurasi umpan hingga 97 persen.
  • Ruben Dias (CB) – 6,5 – banyak maju dan keluar dari pertahanan dengan Fulham bermain sangat dalam dan tampak nyaman melakukannya. Memiliki sangat sedikit tugas defensif.
  • Benjamin Mendy (LB) – 6,5 – beberapa kali keluar dari posisinya tetapi memanfaatkan kecepatannya untuk kembali saat dibutuhkan.
  • Rodri (CM) – 7,0 – memulihkan penguasaan bola dengan baik bagi timnya, merusak permainan lawan dan pada dasarnya hanya melakukan apa yang dia kuasai di lini tengah.
  • Ilkay Guendogan (CM) – 7,0 – sibuk dan energik di lini tengah. Memberikan keseimbangan yang baik bersama De Bruyne yang ofensif dan Rodri yang defensif.
  • Kevin De Bruyne (CM) – 9,0 – performa brilian dari De Bruyne yang mengirim assist untuk Sterling, mencetak gol penalti, dan sayangnya tidak mendapatkan gol keduanya saat tembakannya membentur mistar gawang pada babak kedua.
  • Riyad Mahrez (RW) – 7,0 – menunjukkan performa yang sangat baik, memberikan umpan luar biasa ke arah Sterling yang mengawali penalti. Seharusnya memiliki assist yang indah tetapi De Bruyne melewatkan peluangnya.
  • Gabriel Jesus (ST) – 6,0 – kesulitan menembus pertahanan Fulham, tidak banyak mendapatkan kesempatan, dan gagal melepaskan satu pun serangan.
  • Raheem Sterling (LW) – 7,5 – Tetap tenang untuk mencetak gol pembuka City dan bisa saja memiliki hat-trick sebelum jeda jika bukan karena penyelesaian yang tidak tepat dan penyelamatan mengesankan dari Areola. Terhubung secara brilian dengan Mahrez dan De Bruyne.
Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Rapor pemain Fulham: Alphonse Areola (6,0); Tosin Adarabioyo (6,5), Joachim Andersen (6,0), Ola Aina (5,5); Antonee Robinson (6,5), Harrison Reed (6,0), Zambo Anguissa (7,0), Bobby de Corvova-Reid (6,0); Ruben Loftus-Cheek (6,0); Ademola Lookman (5,5), Ivan Cavaleiro (6,5); Mario Lemina (6,0), Aboubakar Kamara (nihil), Tom Cairney (nihil).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO