Rapor Pemain MU Menang 2-1 di Fulham, Laga Sengit, Pamit Kembali ke Puncak!

Gilabola.com – Benar kata Gary Neville bahwa Paul Pogba bisa menjadi kunci dan harapan gelar Manchester United musim ini saat gelandang Prancis memimpin The Red Devils kembali mereput posisi capolista usai mengalahkan tuan rumah Fulham dengan skor tipis 2-1 di Craven Cottage pada Kamis (21/1) dini hari WIB.

Manchester United memetik kemenangan dengan cara yang tidak mudah, saat gawang mereka justru kebobolan lebih dulu menit kelima ketika umpan terobosan dari lini tengah André-Frank Zambo Anguissa berhasil menemui Ademola Lookman yang akhirnya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan David de Gea.

Beruntung di tengah gencarnya serangan, Alphonse Areola kemudian melakukan kesalahan dengan gagal menangkap bola dengan sempurna dari crossing Bruno Fernandes membuat Edinson Cavani dengan mudah menceploskan bola dari bola rebound di depan gawang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

United akhirnya berhasil memetik tiga angka penuh dari perlawanan alot Fulham melalui tembakan terukur Paul Pogba dari luar kotak penalti, mengarah ke tiang jauh yang gagal dibendung mantan kiper PSG berusia 27 tahun itu sekaligus membayar lunas atas kelalaiannya pada gol pembuka Ademola Lookman.

Dengan hasil ini pasukan Ole Gunnar Solskjaer pun kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan dua angka dari City, dan berikut rapor pemain mereka :

  • David de Gea (GK) – 6,5 – sulit pada kebobolan gol dari Lookman, tapi De Gea membalas dengan serangkaian penyelamatan penting, termasuk upaya jarak dekat dari Loftus-Cheek yang sangat berbahaya.
  • Luke Shaw (LB) – 6,0 – entah ada apa antara Shaw dengan Martial, chemistry mereka benar-benar buruk di laga ini dan kerap salah paham. Pergerakannya cukup bagus saat menyerang tapi kadang dibuat kerepotan oleh Loftus-Cheek.
  • Harry Maguire (CB) – 6,5 – tidak sesolid biasanya, kerap menimbulkan celah bahkan sebenarnya gol Lookman harusnya menjadi tanggung jawabnya dan dia memarking pemain yang salah di tempat yang salah.
  • Eric Bailly (CB) – 7,0 – melakukan sejumlah blok dan tekel krusial. Mungkin pemain defensif terbaik United di laga ini.
  • Aaron Wan-Bissaka (RB) – 7,0 – terutama di menit-menit akhir, kemampuan defensif Wan-Bissaka terbukti sangat penting dalam membersihkan berbagai serangan Fulham di sisi kanan pertahanan United.
  • Fred (CM) – 7,0 – sangat energik dan memenangkan banyak bola bagi United. Distribusi bolanya juga bagus dan mungkin salah satu pemain paling underrates (diremehkan) di Liga Inggris musim ini.
  • Paul Pogba (CM) – 8,0 – bertangung jawab pada gol Fulham karena dia yang menjaga Lookman, tapi membalasnya dengan performa kreatif di lini tengah, termasuk gol kemenangan yang sangat keren. Pogba seolah membuktikan pernyataan Gary Neville bahwa harapan gelar United akan berada di pundak gelandang Prancis, yang sejujurnya adalah pemain terbaik Setan Merah dari sisi teknik dan skill bermain.
  • Bruno Fernandes (AM) – 7,0 – sebenarnya bukan malam terbaiknya, tapi Fernandes masih menemukan cara berkontribusi pada tim. Tembakannya membentur tiang gawang sebelum merespons dengan serangan dari sisi kiri dan umpan crossingnya berandil pada blunder Areola untuk mengarah pada gol Cavani.
  • Anthony Martial (LW) – 6,0 – koneksinya dengan Shaw parah, menghasilkan kerjasama yang buruk, sementara kualitas dribelnya tak benar-benar terlihat. Umpan-umpan kaki luar Martial juga mudah dipatahkan.
  • Mason Greenwood (RW) – 6,0 – kesulitan saat berada dalam ruang sempit, bukan tipe pemain yang bisa berkelit dari tekanan pemain lawan. Sekali lagi alasan mengapa Solskjaer butuh pemain berteknik seperti Sancho di sisi sayap.
  • Edinson Cavani (ST) – 7,5 – mencetak gol penyeimbang yang krusial bagi United. Cavani juga terlihat bermain dengan penuh gairah mengejar setiap bola dan bahkan termasuk turun untuk membantu memenangkan bola kembali bagi timnya.
  • Scott McTominay – nihil – menggantikan Martial untuk membantu tim mempertahankan kemenangan.
  • Marcus Rashford – nihil – lebih memilih memanfaatkan skillnya untuk mengulur waktu permainan.
  • Nemanja Matic – nihil – masuk di masa injury time untuk membunuh waktu.

Rapor pemain Fulham : Alphonse Areola (5,0); Kenny Tete (6,5), Tosin Adarabioyo (6,5), Tosin Adarabioyo (6,5), Ola Aina (6,0), Joe Byran (6,0); Harrison Reed (6,0), Andre-Frank Zambo Anguissa (7,0); Ruben Loftus-Cheek (6,5), Ivan Cavaleiro (5,0), Ademola Lookman (7,0); Aboubakar Kamara (nihil), Mario Lemina (nihil), Aleksandar Mitrovic (nihil).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO