Rashford, Firmino, Guendogan Masuk Pemain Terbaik Liga Inggris Pekan Ini

Gilabola.com – Hanya empat pemain dari klub besar, yakni Marcus Rashford dari Manchester United, Roberto Firmino dan Mohamed Salah dari LIverpool, serta Ilkay Guendogan dari Manchester City, yang masuk daftar 11 pemain terbaik Liga Inggris pekan ini.

Jadwal sibuk Natal telah dimulai, beberapa klub besar kepayahan dengan jadwal padat dan menuai hasil mengejutkan melawan tim-tim lebih rendah. Contohnya Chelsea yang kalah 2-1 di Wolves, dengan manajer Frank Lampard serta legenda klub Joe Cole sama-sama sepakat, Timo Werner dan kawan-kawan terlihat kelelahan.

Sementara itu Arsenal hanya imbang 1-1 melawan Southampton, saat mereka kehilangan Gabriel Magalhaes, yang merupakan kartu merah kedua beruntun usai Granit Xhaka diusir wasit pekan sebelumnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara Tottenham Hotspur kehilangan puncak klasemen Liga Inggris usai kegagalan Steven Bergwijn memanfaatkan peluang satu-lawan-satu melawan Alisson, yang membuat Liverpool menang dan mengambil alih posisi teratas.

Manchester City secara ditahan 1-1 oleh tim promosi West Brom, yang anehnya memecat pelatihnya Slaven Bilic usai pencapaian ini. Sedangkan Manchester United menang tandang keenam kalinya beruntun 2-3 di Sheffield United. Berikut 11 pemain terbaik Liga Inggris pekan 13 menurut whoscored.com.

 

  • Nick Pope (GK) – 8,4 – 27 tembakan yang dilancarkan Aston Villa, tak satupun berbuah gol dalam laga imbang 0-0 melawan Burnley. Pope melakukan 6 penyelamatan dan memenangkan banyak antisipasi umpan silang.
  • Ezgjan Alioski (LB) – 8,0 – menyumbang satu gol dari pesta kemenangan 5-2 Leeds atas Newcastle, memenangkan 2 dribble, 3 duel udara.
  • James Tarkowski (CB) – 7,7 – kunci keberhasilan Burnley clean sheet di Villa, memenangkan 3 duel udara, 4 tackle, 5 sapuan dan 3 intercepts.
  • Adam Webster (CB) – 8,2 – nyaris mencetak gol kemenangan bagi Brighton di Fulham, dan beberapa menit sebelumnya dia melakukan tekel krusial untuk mencegah Fulham mencetak gol. Webster memenangkan 6 duel udara dan 5 intercepts untuk membantu timnya tak kebobolan di Craven Cottage.
  • Vladimir Coufal (RB) – 8,4 – menyumbang assist untuk gol penyama kedudukan Haller dalam laga imbang West Ham 1-1 kontra Palace, berandil besar dalam pertahanan dengan 5 tackles.
  • Ilkay Guendogan (CM) – 8,0 – mencetak satu-satunya gol Manchester City dalam laga imbang 1-1 kontra West Brom dari penyelesaian jarak dekat menyambut umpan Sterling.
  • Daniel Podence (AM) – 8,0 – banyak yang menyebutnya bermain persis Hazard saat melawan Chelsea, terutama bagaimana dia membangun golnya penyama skor bagi Wolves, dan juga kerap memamerkan dribble (6) yang mirip Hazard.
  • Marcus Rashford (LFW) – 8,9 – tampil klinis dengan dua gol untuk mengantarkan United menang 2-3 di Sheffield, memenangkan 4 dribble.
  • Mohamed Salah (RFW) – 8,2 – membuka keunggulan Liverpool atas Spurs lewat tembakan menit 26 yang terdefleksi kaki bek lawan, sementara Salah juga selalu tampak berbahaya dengan akselerasinya dari sisi kanan, melakukan 4 tembakan, dan rajin turun membantu pertahanan.
  • Roberto Firmino (ST) – 8,5 – saat laga tampak akan berakhir imbang, Firmino melompat menyambut sepak pojok Andy Robertson untuk mencetak gol kemenangan bagi Liverpool. Striker Brasil itu bisa saja mencetak gol lebih cepat dengan 4 dari 5 tembakannya on target.
  • David McGoldrick (ST) – 9,0 – membuka skor bagi Sheffield menit kelima memanfaatkan blunder Dean Henderson sebelum mencetak gol keduanya menit ke-87 untuk sempat membuka harapan bagi timnya. Sayang akhirnya tetap kalah 2-3.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO