Rasmus Hojlund Kedua, Ini Lima Striker Termahal Dalam Sejarah Manchester United

Gila Bola – Sebagaimana diungkap David Ornstein dari The Athletic, Manchester United akhirnya berhasil mendapatkan kesepakatan transfer untuk mengontrak Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Biaya transfer telah disepakati, termasuk bonus, sementara sang pemain telah menyepakati persyaratan pribadinya untuk kepindahannya ke Old Trafford dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Dengan biaya potensial yang akan dibayarkan Manchester United, Rasmus Hojlund pun berpeluang akan menjadi striker termahal kedua dalam sejarah klub, dan berikut lima daftar lengkapnya :

Pertama, Romelu Lukaku

Manchester United mengontrak Romelu Lukaku dari Everton pada musim panas 2017 lalu senilai 75 Juta Pounds, sekitar Rp 1,46 Trilyun, setelah bomber itu mencetak 87 gol dan 29 assist dalam 166 penampilan untuk The Toffees.

Sayangnya dia hanya bertahan dua tahun saja di Old Trafford sebelum kemudian dijual ke Inter Milan pada musim panas 2019 senilai Rp 1,23 Trilyun, di mana dia mencetak 42 gol dan 13 assist dalam 96 penampilannya untuk Setan Merah.

Kedua, Rasmus Hojlund

Menurut laporan David Ornstein via The Athletic, Manchester United menyetujui biaya transfer 70 Juta Euro plus bonus 5 Juta Euro, atau Rp 1,17 Trilyun plus Rp 250 Milyar, total mencapai Rp 1,42 Trilyun untuk Rasmus Hojlund.

Jika itu benar-benar biaya yang harus dibayarkan The Red Devils ke Atalanta, maka bomber internasional Denmark berusia 20 tahun itu akan menjadi striker termahal kedua yang pernah dibeli klub.

Ketiga, Anthony Martial

Memanfaatkan situasi keuangan Monaco, Manchester United mengontrak Anthony Martial pada musim panas 2015 senilai Rp 1 Trilyun, dengan penyerang itu memenangkan Golden Boy pada 2015.

Maka wajar jika ada klausul Ballon d’Or dalam kesepakatan bonus untuk transfer pemain internasional Perancis itu, sayangnya dia tidak memenuhi ekspektasi di Old Trafford karena kerap bermasalah dengan kebugarannya. Saat ini dia masih berstatus sebagai pemain aktif dengan kontrak hingga Juni 2024.

Keempat, Dimitar Berbatov

Usai menjadi striker bintang di Tottenham Hotspur dengan 46 gol dan 29 assist dalam 102 penampilan, Dimitar Berbatov kemudian direkrut Manchester United pada 2008 senilai hampir Rp 600 Milyar.

Dikenal dengan sentuhan pertamanya yang sangat bagus, dia mencetak 56 gol dan 27 assist dalam 149 penampilan di semua kompetisi bagi Setan Merah sebelum dijual ke Fulham pada 2012.

Kelima, Wayne Rooney

Berawal dari spanduk kecil yang direntangkan fans kecil Manchester United yang bertuliskan ‘Please Buy Rooney’, Alex Ferguson kemudian memenuhinya dengan membeli Wayne Rooney dari Everton senilai Rp 582 Milyar.

Itu terbukti menjadi salah satu transfer terbaik yang pernah dilakukan klub karena pada akhirnya legenda asal Inggris itu berakhir sebagai top skor sepanjang masa klub dengan 253 gol dan 145 assist dalam 559 penampilan di semua kompetisi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!