Raul Jimenez Cetak Gol Pertamanya Sejak Retak Kepala, Beri Wolves Kemenangan

Raul Jimenez mencetak gol pertamanya pada Minggu malam (26/9) sejak absen selama 10 bulan akibat retak tulang kepala usai berbenturan dengan David Luiz pada laga Premier League bulan November 2020. Dari ekspresinya kita tahu betapa pentingnya gol tersebut.

Pertandingan Southampton vs Wolves usai dengan skor 0-1 berkat gol tunggal Raul Jimenez. Gol ini berawal dari umpan sangat panjang penjaga gawang Jose Sa dari lini belakang tim asuhan Bruno Lage tersebut, sampai ke depan lari sang pemain Meksiko.

Ia kemudian melakukan empat sentuhan, menghindari Jan Bednarek dan kemudian membuat Mohammed Salisu terpeleset sebelum menembak ke pojok kiri gawang Alex McCarthy. Gol! 0-1!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol ini akan sangat melegakan bagi Jimenez karena usai kembali ke lapangan pada laga-laga kompetitif di Liga Inggris mulai Agustus 2021, ia gagal mencatatkan satu gol pun atas namanya, meski bermain 90 menit penuh dalam lima pertandingan sebelum ini, yang usai dengan empat kekalahan dan satu kemenangan.

Kini skor 0-1 di St Mary’s Stadium membawa Wolves naik sedikit, dari ranking 16 ke 13, mengantongi enam poin yang terasa sangat berharga usai menelan tiga kekalahan dengan skor 1-0 melawan Leicester City, Tottenham Hotspur dan Manchester United, sempat menang satu kali 0-2 di Watford, sebelum kalah 0-2 oleh tim debutan Premier League, Brentford.

Sekedar perbandingan, pada masa jayanya Jimenez melesakkan 13 gol di Liga Inggris pada musim 2018/19, sebelum mencetak 21 gol, termasuk empat di ajang Liga Europa pada musim 2019/20. Insiden benturan kepala melawan bek Arsenal, David Luiz, mengakhiri sementara karirnya selama 10 bulan di Molineux.

Pertandingan di kandang Southamton pada Minggu malam itu benar-benar tidak berimbang dengan anak-anak Ralph Hasenhuttl mendominasi jalannya laga. Bukan saja persentase penguasaan bola mencapai 56% tapi juga jumlah percobaan gol 17 kali dan enam tembakan tepat sasaran ke arah gawang Jose Sa. Tapi tidak satu pun menjadi gol.

Bruno Lage selaku manajer baru Wolves, menggantikan Nuno Espirito Santo, akan sangat gembir amelihat striker Meksiko itu sudah kembali mencetak gol. Ini merupakan modal sangat bagus sebelum laga Liga Inggris menjamu Newcastle United pada 2 Oktober mendatang, disusul dengan kunjungan ke Aston Villa pada 16 Oktober.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO