Reaksi Jose Mourinho Soal Penalti Gagal Paul Pogba

Berita Liga Inggris, Jose Mourinho, Manchester United
Berita Liga Inggris - Jose Mourinho saat berteriak berikan arahan di laga Manchester United.

Gilabola.com – Jose Mourinho membela teknik pengambilan penalti yang unik dari Paul Pogba setelah bintang Manchester United itu gagal mencetak gol dari titik putih dalam kemenangan Setan Merah atas Burnley.

Dua gol babak pertama dari Romelu Lukaku membantu tim tamu meraih kemenangan 2-0 di Turf Moor saat tim asuhan Mourinho bangkit kembali dari kekalahan besar di Old Trafford melawan Tottenham Hotspur, pekan lalu.

Pogba tidak mampu mengubah situasi menjadi lebih baik ketika tendangan penaltinya dengan mudah diselamatkan oleh kiper Burnley, Joe Hart.

Gaya Unik Penalti Paul Pogba

Pemain asal Prancis itu berhasil mencetak gol dari titik penalti saat melawan Leicester City dan Brighton awal musim ini. Pada kedua kesempatan itu ia tidak berlari dengan kencang saat melakukan ancang-ancang penalti. Hal ini telah mengundang kecaman dari beberapa komentator sepak bola.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Mourinho tidak marah meski Pogba gagal mencetak gol dari penalti, mendukung pemain berusia 24 tahun untuk tetap menjadi eksekutor utama penalti.

“Saya tidak pernah menyalahkan pemain karena gagal mencetak gol dari penalti,” kata Mourinho. “Saya menyalahkan para pemain yang menolak untuk maju sebagai eksekutor penalti. Paul mencetak beberapa gol yang bagus (dari titik putih) untuk kami.”

Sementara itu Lukaku, yang menyamakan total golnya (104 gol) dengan rekor gol yang dimiliki idola dan mentornya Didier Drogba di Premier League, sangat senang dengan kemenangan tersebut.

“Di babak pertama kami menunjukkan banyak kualitas,” kata Lukaku kepada Sky Sports. “Kami membukukan kemenangan hari ini, terutama setelah dua kali beruntun mengalami kekalahan.”

“Kami adalah Manchester United. Inilah yang harus kami lakukan. Banyak aksi dan banyak peluang. Kami bertahan dengan baik dan itulah yang ingin dilihat oleh para penggemar.”