Real Madrid Incar Pemain Muda Produk Akademi Arsenal

Real Madrid dikabarkan tengah mengincar pemain muda produk akademi Arsenal, Reiss Nelson.
Real Madrid dikabarkan tengah mengincar pemain muda produk akademi Arsenal, Reiss Nelson.

Gilabola.com – Di bawah Arsene Wenger, Arsenal perkenalkan sejumlah bintang muda produk akademinya sendiri. Salah satunya, Reiss Nelson, yang konon tengah jadi incaran Real Madrid.

Di musim ini saja, Arsene Wenger telah mempromosikan Ainsley Maitland-Niles ke tim utama Arsenal. Jebolan akademi the Gunners ini bahkan sudah memulai debutnya pada tahun lalu.

Lalu, Arsene Wenger pula yang perkenalkan kiper asahan akademinya, Matt Macey, untuk ambil bagian dalam pertandingan Liga Europa bersama-sama pemain muda Arsenal lainnya, Konstantinos Macropanos.

Tapi, ada satu pemain yang juga telah memulai debutnya bersama tim utama the Gunners musim ini, dan aksinya di lapangan telah membuat banyak tim raksasa Eropa yang meliriknya. Bahkan, Reiss Nelson, dikabarkan telah membuat tim sekelas Real Madrid kepincut ingin mendatangkannya. Demikian seperti dilaporkan Evening Standard.

Advertisement

Reiss Nelson, merupakan pemain yang baru berusia 18 tahun dan telah bermain di semua pertandingan Liga Europa yang dijabani Arsenal musim ini, kecuali laga melawan AC Milan di mana the Gunners menang 2-0 di San Siro.

Pemain sayap serbaguna itu bisa bermain di manapun di sayap kanan, bahkan bisa pula bermain terpusat dan di sisi kiri. Selain itu, Reiss Nelson juga telah bermain di semua kategori di bawah umur untuk Timnas Inggris, dan dikenal karena kecepatan dan kemampuannya dalam situasi satu lawan satu.

Semua ciri-ciri ini telah menyebabkan Real Madrid – belakangan juga AS Monaco, tertarik untuk mendatangkannya. Apalagi, kontrak Nelson akan berakhir pada musim panas 2019 mendatang, walaupun Arsenal sangat antusias untuk tidak melepas pemain akademi mereka pergi ke klub besar.

Yang terbaru adalah, Marcus McGuane, yang meninggalkan Arsenal untuk Barcelona B dan telah memulai debutnya bersama tim utama El Barca di Catalan Super Cup.