Real Madrid Kejar Eriksen, Hotspur Minta Marco Asensio

Real Madrid Kejar Eriksen, Hotspur Minta Marco Asensio

Gilabola.com – Real Madrid bisa mati langkah dalam perburuan Christian Eriksen. Pasalnya, Tottenham Hotspur minta Marco Asensio jika raksasa Spanyol itu terus mengejar bintangnya tersebut.

Diungkapkan SunSport  pekan ini, Madrid siap tawarkan 45 juta Poundsterling (811,5 miliar Rupiah) untuk bintang asal Denmark itu, plus gelandang tengahnya, Dani Ceballos.

Namun, Spurs memilih bintang yang lebih berpengalaman dibandingkan Ceballos yang masih berusia 22 tahun yang jadi imbalannya. Skuad Mauricio Pochettino pun meminta Asensio menjadi bagian dari kesepakatan tersebut, bahkan jika Asensio hanya bisa bergabung dengan status pinjaman pada awal kedatangannya.

Tapi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak ingin Asensio pergi. Zidane bahkan telah menolak pendekatan yang dilakukan Juventus untuk pemainnya yang satu itu.

Rencana Eriksen ke Madrid Bisa Buyar

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Asensio yang juga bisa bermain di lini tengah bergabung dengan Madrid dari Real Mallorca pada 2015 lalu. Ia sudah tampil dalam 44 pertandingan, dan bukukan 22 caps bersama Timnas Spanyol.

Jika Madrid menolak untuk menjadikan Asensio sebagai bagian dari kesepakatan Eriksen, hal itu dipastikan akan mengacaukan peluang gelandang Denmark tersebut untuk pindah ke La Liga musim panas ini.

Playmaker yang bergabung dengan Spurs dari Ajax pada 2013, didatangkan klub London tersebut dengan harga murah sebesar 10,9 juta Pounds (196,5 miliar Rupiah). Saat ini, ia hanya memiliki sisa kontrak satu tahun, dan pembicaraan tentang kesepakatan barunya berhenti di tengah jalan.

Bisa Hengkang atau Bertahan Saja

Eriksen, 27 tahun, beri petunjuk besar pada awal bulan ini bahwa ia bisa hengkang dari klub finalis Liga Champions musim lalu tersebut. “Mungkin sudah waktunya bagi saya untuk mencoba sesuatu yang baru,” ujar Eriksen kepada surat kabar Denmark

Dia juga mengaku, akan sangat senang jika bisa bergabung dengan Real Madrid. Tapi dia juga mengakui, dia bisa saja tetap tinggal di Tottenham, jika kedua klub tidak berhasil mencapai kesepakatan mengenai transfernya.