Reece James Baru Jadi Kapten 76 Menit, Sudah Cedera dan Akan Absen Lama

Gila Bola – Baru membela Chelsea sebanyak 76 menit pada pertandingan pertama Liga Inggris kontra Liverpool, Reece James sudah harus menderita cedera otot paha belakang pada sesi latihan Jumat (17/8) dan akan absen lama.

Ini merupakan perkembangan baru yang buruk bagi Mauricio Pochettino saat ia bersiap membawa pasukannya tandang ke West Ham United untuk pekan kedua Liga Inggris pada Minggu malam (20/8) nanti.

Sang kapten ditarik keluar pada menit 76 laga melawan Liverpool tanpa tanda-tanda cedera yang berat, hanya kelelahan. Tetapi kini Pochettino mungkin harus bersiap melihat pemain 23 tahun itu absen untuk waktu yang lama usai cedera hamstring pada sesi latihan terakhirnya.

Reece James Sudah Alami Cedera Lima Musim Beruntun

Cedera terbaru sang pemain Inggris itu berarti ia secara teratur selalu mengalami cedera untuk lima musim beruntun, termasuk musim 2023/24 ini yang baru satu pekan berlalu.

Dalam empat musim terakhirnya, James tercatat sudah absen selama 413 hari dan melewatkan 80 pertandingan, sebuah jumlah yang sangat banyak.

Para pengamat yakin, si pemain memang rentan cedera. Hal itu mungkin tidak akan pernah hilang dari hidupnya dan karir sepak bolanya sampai dia pensiun nanti.

James Sejak Kapan Jadi Kapten dan Siapa yang Akan Menggantikannya?

Kepergian Cesar Azpilicueta ke Atletico Madrid menyebabkan terjadinya kekosongan figur kapten di Stamford Bridge dan Pochettino sudah memutuskan pemain jebolan akademi the Blues ini naik pangkat jadi kapten.

Sebenarnya ada figur yang secara umur jauh lebih senior, yaitu Thiago Silva. Umurnya sudah 38 tahun! Bayangkanlah betapa seniornya dia. Merupakan figur yang layak menjadi skipper karena pengalaman yang dimilikinya.

Pochettino Tidak Suka Pemain Tua Karena Susah Dikendalikan

Namun Pochettino tidak menyukai figur pemain tua sebagai kapten tim. Faktanya adalah, pelatih 51 tahun itu tidak suka pemain tua.

Sulit dikendalikan, sulit diperintah dan susah berlari, padahal ciri permainannya mengasumsikan permainan bertempo tinggi, banyak berlari, mendukung pembangunan serangan ke depan.

Lihat saja daftar semua pemain yang sudah dilepas atau dijual oleh Pochettino selama musim panas 2023. Kira-kira setengahnya berumur di atas 30 tahun.

Cesar Azpilicueta 33 tahun, Pierre-Emerick Aubameyang 34 tahun. Juga N’Golo Kante 32, Edouard Mendy 31, Kalidou Koulibaly 32.

Wakil kapten saat ini adalah Ben Chilwell, 26 tahun. Ia akan mengambil alih tanggung jawab selama Reece James absen. Figur wakil kapten berikutnya yang akan diberi tanggung jawab diperkirakan adalah Malo Gusto. Masih 20 tahun!

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!