Reece James Nikmati Persaingan dengan Hudson-Odoi Perebutkan Tempat di Starting XI Chelsea

Gila Bola – Reece James nikmati persaingan dengan sahabatnya, Callum Hudson-Odoi, perebutkan tempat di starting lineup Chelsea.

James tahu betul, ia harus menangkan pertarungan dengan Hudson-Odoi di posisi bek sayap kanan skuad Thomas Tuchel, demi menarik perhatian pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, jelang gelaran EURO 2020 pada musim panas mendatang.

Chelsea yang akan menjamu Everton pada Selasa (9/3) dini hari, bertekad lanjutkan catatan kekalahan mereka di bawah asuhan Thomas Tuchel. James sendiri sudah tampil sebagai starter dalam empat dari 10 laga yang dipandu pelatih asal Jerman itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sejauh ini Hudson-Odoi, 20 tahun, lebih disukai Tuchel untuk bermain di pertandingan lain, walau Reece James ditunjuk bermain saat The Blues menang 1-0 di Liverpool.

“Saya sudah lama kenal Callum, sudah bertahun-tahun, tidak ada masalah antara saya dan dia. Kami bermain dan bisa bergaul dengan baik, dan itu (rotasi pemain) menjadi bagian dari pertandingan,” tandas James, seperti dilansir The Sun.

“Manajer selalu punya alasan, mengapa pemain itu yang harus bermain, menurutnya. Dia memanggil saya, dan saya sangat menghormatinya,” tambah James.

“Saat anda bermain untuk tim papan atas, anda bisa tak selalu bermain, dna mungkin harus mendapati bahwa anda tidak banyak bermain. Jadi, anda harus tetap bekerja keras dan anda tak pernah tahu kapan kesempatan akan datang,” ujar Reece James yang sempat dipinjamkan ke Wigan Athletic pada musim 2018/19.

James tampil empat kali untuk Timnas Inggris pada akhir tahun lalu. Tahun ini, rencananya, Southgate akan mengumumkan nama-nama pemainnya pada 18 Maret 2021, di mana mereka akan lakoni tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia melawan San Marino, Albania dan Polandia pada akhir bulan ini.

“Inggris mainkan formasi yang sama, dan ya, itu mungkin menolong. Manajer menjadi lebih paham bagaimana saya bermain, saat saya terlibat dalam formasi ini di setiap pekannya,” ungkap James.

‘Manajer Lucu Banget!’

Sementara itu, Chelsea yang kini berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Premier bisa lakukan langkah besar menuju zona Liga Champions dini hari nanti, jika Reece James dan kawan-kawan berhasil kalahkan Everton yang saat ini juga sedang berada dalam performa terbaik mereka.

James akui, Thomas Tuchel telah memberi dampak besar bagi skuad The Blues, baik di dalam maupun luar lapangan. “Pelatih lucu banget orangnya, dan sangat bersemangat. Manajer kami juga selalu menuntut tim untuk menang, dia ingin yang terbaik dari para pemainnya dan saya pikir, itu terlihat saat dia berada di pinggir lapangan menendang dan menyundul bola,” ujarnya.

“Saya pikir, gaya permainan yang dia bawa sudah terbukti dan cukup jelas untuk kami mengerti. Semakin banyak kami bermain bersama, maka kami akan semakin kuat,” tandas Reece James, 21 tahun.

“Kami harus memenangkan trofi musim ini, tak ada banyak pertandingan yang harus kami mainkan dan kami harus tetap bekerja serta mendorong, di setiap pertandingan yang kami jalani,” ungkapnya.

Prediksi skuad Chelsea di laga kontra Everton: Edouard Mendy, Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger, James, N’Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso, Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner.