Rekor Baru Paul Pogba Usai Empat Assist Untuk Man Utd vs Leeds United

Gilabola.com – Wajar saja jika Manchester United begitu mati-matian ingin mempertahankan Paul Pogba yang kontraknya akan berakhir di akhir musim ini, dengan gelandang Prancis itu baru saja kembali membuktikan kualitas kelas dunianya saat melawan Leeds United.

Paul Pogba mencatatkan namanya dalam sejarah Manchester United setelah penampilannya yang mengesankan dalam laga pembuka Premier League timnya melawan Leeds United di Old Trafford pada Sabtu (14/8) dini hari WIB dengan empat assist!

Gelandang Prancis itu berhasil mengemas tiga assist beruntun untuk tiga gol pertama timnya, dan itu membuatnya menjadi pemain The Red Devils kedelapan yang mengemas tiga assist dalam satu pertandingan Premier League, dan yang pertama sejak Antonio Valencia melakukannya saat melawan Wolves pada Desember 2011.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Assist-assist Paul Pogba juga terhitung sangat-sangat menakjubkan dan berkualitas tinggi. Assist pertamanya datang dengan satu sentuhan berupa umpan chip ke dalam kotak yang disambut Bruno Fernandes untuk membuka skor menit ke-30.

Setelah Luke Ayling menyamakan skor di awal babak pertama, gelandang Prancis kemudian mengirim umpan terobosan yang sangat akurat kepada Mason Greenwood untuk memungkinkan striker remaja itu bisa mengembalikan keunggulan United menjadi 2-1.

Paul Pogba kemudian menyempurnakan malam indahnya dengan assist pada gol kedua Bruno Fernandes yang mengubah skor menjadi 3-1, sebelum playmaker Portugal itu mengemas hattrick beberapa menit kemudian setelah menerima umpan panjang dari Victor Lindelof.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu kemudian mengemas assist keempatnya lewat umpan mendatar akurat ke depan gawang Illan Meslier di menit ke-69 untuk dituntaskan gelandang Brasil Fred dan mengubah skor menjadi 5-1 bagi United.

Paul Pogba kini menjadi pemain berbeda ke-7 yang mencatatkan empat assist dalam satu pertandingan Premier League, dan pemain United pertama yang melakukannya. Pemain Prancis itu hanya membuat tiga assist dalam total 26 pertandingan liga musim lalu.

Dengan performa seperti ini, tentu saja Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Juventus akan semakin ngiler untuk mendapatkan mantan pemain termahal dunia itu, dan akan semakin sulit bagi Manchester United untuk mempertahankannya. Kabarnya pihak Setan Merah sudah menawarkan kenaikan gaji senilai Rp 7 Milyar per pekan untuk membuat gelandang 28 tahun itu bersedia memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO