Rekor Bukayo Saka Usai Jebol Gawang Juara Bertahan Manchester City Malam Ini

Bukayo Saka, yang belakangan dikaitkan dengan minat dari Liverpool, terus menunjukkan nilainya bagi Arsenal dan sekarang dia tidak hanya mencatatkan namanya di papan skor, tapi juga mencatatkan namanya dalam buku rekor klub.

Arsenal memulai pertandingan melawan Manchester City di laga lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Sabtu (1/1) malam WIB dengan catatan yang buruk, menelan sembilan kekalahan beruntun di sembilan pertemuan terakhir mereka di liga melawan The Citizens.

Tapi kemenangan beruntun di lima pertandingan terbaru di semua kompetisi, empat di antaranya di Premier League untuk membawa mereka naik ke urutan keempat klasemen sementara, tampaknya memberi beberapa kepercayaan diri ke skuad asuhan Mikel Arteta, yang saat ini absen mendampingi timnya karena positif covid dan digantikan asisten manajer Albert Stuivenberg.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasilnya, Arsenal berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol berkat lesakan gol Bukayo Saka di menit ke-31 setelah pemain internasional Inggris itu menerima umpan Kieran Tierney ke dalam kotak penalti untuk kemudian menyambarnya dan mengarahkan ke tiang dekat gawang Ederson Moraes.

Berusia 20 tahun dan 118 hari, Bukayo Saka pun kini menjadi pemain Arsenal termuda kedua yang mencetak gol di Premier League ke gawang juara bertahan, setelah Nicolas Anelka melakukannya melawan Manchester United pada November 1997 (18 tahun 240 hari).

Di bawah asuhan Mikel Arteta, para pemain muda The Gunners saat ini memang bersinar terang dengan mereka 42 persen dari 33 gol Arsenal di Liga Inggris musim ini dicetak oleh Bukayo Saka (6) atau Emile Smith Rowe (8), dua pencetak gol terbanyak klub dalam kompetisi pada 2021/2022. Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard juga sekarang menjadi nyawa klub.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO