Rekor Buruk Bayangi Liverpool di Kandang Arsenal di Leg Kedua Semifinal Piala Liga

Liverpool memiliki beberapa tekanan untuk pertandingan leg kedua babak semifinal Piala Liga 2021/2022 ini lantaran catatan buruk mereka di fase ini di beberapa kesempatan sebelumnya yang membuat mereka harus waspada.

Liverpool bertandang ke markas Arsenal di laga leg kedua semifinal Piala Liga pada Jumat (21/1) dini hari WIB di Stadion Emirates setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di leg pertama sepekan yang lalu di Anfield.

Tentu saja dengan hasil tersebut, kedua tim sekarang sama-sama akan bertekad mencari kemenangan di pertandingan leg kedua di London Utara, namun The Reds punya beberapa tekanan untuk bisa melakukannya dan lolos ke final untuk berjumpa Chelsea.

Liverpool memang merupakan tim yang mencapai final Piala Liga terbanyak (12) dibandingkan dengan tim lain, dengan mereka memenangkan delapan di antaranya dan menjadi tim tersukses di turnamen ini bersama Manchester City (9 final, 8 juara).

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Tapi The Reds punya rekor yang buruk untuk pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga baru-baru ini, kalah di semua leg kedua dari masing-masing dari tiga semifinal terakhir mereka di kompetisi, kalah 1-0 setiap kali di musim 2014/2015 vs Chelsea, 2015/2016 vs Stoke dan 2016/2017 vs Southampton.

Sementara itu, terlepas dari statusnya sebagai penguasa Piala FA, tapi rekor Arsenal tidak terlalu bagus di Piala Liga, baru mencapai final delapan kali tapi hanya dua di antaranya mereka keluar sebagai pemenang (1987, 1993) dan kalah enam kali (1968, 1969, 1988, 2007, 2011, 2018).

Duel Arsenal vs Liverpool di leg kedua ini sebenarnya sempat menghasilkan gol di awal babak pertama di Stadion Emirates saat sundulan Fabinho disambut oleh sepakan Joel Matip, tapi hakim garis sudah mengangkat bendera tanpa offside.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Premier League

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!