Rekor Emile Smith Rowe Usai Jebol Gawang Manchester United di Old Trafford

Gelandang muda Arsenal Emile Smith Rowe mencatatkan namanya di buku rekor usai mencetak gol pembuka selama pertemuan timnya melawan Manchester United di Old Trafford pada Jumat (3/12) dini hari WIB.

Hampir tidak ada kejutan dalam starting XI Manchester United yang diturunkan bos karetaker Michael Carrick selain masalah absennya Aaron wan-Bissaka yang mendadak, membuat Diogo Dalot dipercaya tampil di bek kanan sementara Alex Telles menggantikan Luke Shaw di sisi kiri.

Sementara ada juga perubahan penempatan pemain pada Marcus Rashford dan Jadon Sancho yang ditukar perannya di kedua sisi sayap serangan, dengan Cristiano Ronaldo kembali memimpin lini depan usai dicadangkan selama laga imbang melawan Chelsea.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ini merupakan pertandingan pertama Michael Carrick di kandang dalam memimpin tim, sayangnya bahwa dia harus melihat timnya tertinggal cepat di menit ke-13 melalui tembakan Emile Smith Rowe, yang kemudian mencatatkan rekor tersendiri usai golnya ke gawang David de Gea tersebut.

Emile Smith Rowe (21 tahun, 127 hari) kini menjadi pencetak gol termuda kedua untuk Arsenal di Liga Inggris di Old Trafford, setelah Nicolas Anelka melakukannya pada Februari 1999 (19 tahun & 340 hari).

Itu juga merupakan gol kelima bagi gelandang muda Inggris itu di Premier League dalam 14 penampilan bagi The Gunners di musim ini, tiga di antaranya dicetak secara beruntun selama pertandingan melawan Aston Villa, Leicester City, dan Watford.

Sementara bagi tuan rumah, Manchester United berarti sekarang telah kebobolan sembilan gol Premier League berturut-turut di Old Trafford tanpa mencetak gol di antaranya (vs Everton, Liverpool & Manchester City sebelumnya), rekor gol kebobolan di kandang terpanjang mereka tanpa gol balas sejak November 1961 (juga sembilan).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO