Rekor Kandang Liverpool Terburuk Kedua di 4 Kasta Liga Inggris, Cuma 0,44 Poin Per Laga!

Gilabola.com – Catatan kandang Liverpool yang buruk terus berlanjut khususnya di sepanjang tahun 2021 ini usai hasil imbang 1-1 yang mengecewakan mereka melawan Newcastle United di Anfield pada Sabtu (24/4) malam WIB.

Hasil itu membuat Liverpool hanya mengumpulkan lima poin (dari kemungkinan 27 poin) di kandang di Liga Inggris sepanjang tahun 2021 dan hanya Fulham yang memetik lebih sedikit (4 poin) di antara 92 tim di empat divisi teratas Liga Inggris. Rata-ratanya adalah hanya 0,44 poin per pertandingan di Anfield pada 2021.

Padahal pasukan Jurgen Klopp sempat mencatatkan rekor luar biasa di kandang, menjalani 68 pertandingan tidak terkalahkan di Anfield di Premier League, dengan perincian 55 kemenangan dan 13 hasil imbang sebelum terhenti oleh Burnley (0-1) pada 22 Januari 2021 WIB lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Naasnya, The Reds setelah itu kemudian menelan enam kekalahan kandang beruntun di liga, masing-masing lima laga berikutnya melawan Brighton (0-1), Manchester City (1-4), Everton (0-2), Chelsea (0-1), dan Fulham (0-1). Lima dari enam laga tersebut bahkan tuan rumah gagal mencetak gol!

Kurangnya ketajaman lini serang, kecuali Mohamed Salah, menjadi salah satu faktor selain masalah pertahanan sejak ditinggal cedera Virgil van Dijk dan Joe Gomez, yang kemudian juga disusul Joel Matip. Tambahan satu gol ke gawang Newcastle membawa penyerang Mesir kini mencetak 20 gol di liga, hanya kalah satu gol dari Harry Kane sang top skor sementara.

Tapi penyerang lain mengecewakan. Sadio Mane mencatatkan total lima tembakan di sepanjang babak pertama saja (terbanyak dari pemain Liverpool lain), tanpa satu pun on target. Dia menjalani musim yang buruk dengan hanya 8 gol di liga, Roberto Firmino malah cuma 6 gol, sementara Diogo Jota mengemas 8 gol.

Praktis hanya Mohamed Salah yang benar-benar konsisten di lini depan Liverpool, dengan penyerang Mesir itu bahkan menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak setidaknya 20 gol dalam tiga kampanye Liga Inggris yang berbeda.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO