Rekor Liverpool Yang Terlupakan Saat Menang Atas Tottenham Hotspur

Pemain Liverpool saat merayakan gol mereka di Tottenham Hotspur Stadium

Gilabola.com – Liverpool tidak hanya mengawali awal tahun ini dengan baik usai menang di kandang Tottenham Hotspur pada hari Minggu (12/1/2020), tapi ada juga rekor yang terlupakan.

The Reds rupanya juga memperkuat salah satu rekor mereka yang lebih luar biasa dan terabaikan. Yaitu rekor … tidak ada tim yang menang lebih banyak di stadion yang berbeda di Liga Inggris selain Liverpool!

Dengan menang 1-0 di stadion baru Hotspur di London, Liverpool kini telah menang di 57 dari 59 stadion di mana mereka telah bermain – ini rekor yang lebih banyak dari klub lain.

Liverpool sudah menambahkan stadion lain ke daftar mereka musim ini dengan kemenangan 1-0 di kandang Sheffield United pada bulan September 2019.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Wembley, rumah sementara Tottenham saat mereka menunggu perombakan White Hart Lane selesai, menjadi yang ke-55 ketika The Lilywhites dikalahkan 2-1 pada September 2018.

Kemenangan di stadion Bramall Lane awal musim ini mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan di sana, The Reds meraih hasil imbang pada tahun 2006 serta 1993 dan kalah pada 1992.

Alasan mengapa Liverpool menang di lebih banyak stadion daripada Manchester United dan Arsenal adalah karena rekor bagus The Reds melawan tim baik yang baru promosi ke Premier League selama satu musim atau yang akan pindah ke stadion baru.

Sebagai contoh, Liverpool menang di kandang Barnsley dan Swindon Town selama kedua klub itu hanya bermain satu musim di Premier League, dan menang di bekas kandang Bolton, Burnton Park, di stadion Middlesbrough, Ayresome Park dan bekas rumah Sunderland Roker Park sebelum ketiganya pindah ke stadion baru – Liverpool juga menang disana.

Memang, sekarang hanya ada dua stadion di mana Liverpool belum pernah menang selama era Premier League. Bloomfield Road adalah salah satunya, The Reds kalah 2-1 di kandang Blackpool pada pertandingan resmi pertama Kenny Dalglish sebagai pelatih Liverpool untuk kedua kalinya pada Januari 2011.

Tapi kandang Nottingham Forest, City Ground telah menjadi tempat yang paling merepotkan bagi Liverpool, The Reds telah lima kali berkunjung kesana – yang terakhir pada bulan April 1999 – dan meraih hasil imbang tiga kali dan kalah dua kali dengan kekalahan pertama tentu saja saat pertandingan Premier League pertama mereka pada Agustus 1992.