Rekrut Striker Baru Leicester City Janji Tak Bikin Dua Bintangnya Merana

Gila Bola – Leicester City ingin datangkan striker baru di musim panas. Walau tak akan melepas Kelechi Iheanacho dan Jamie Vardy, langkah itu diyakini akan bikin merana kedua bintang The Foxes tersebut.

Saat ini, baik Vardy maupun Iheanacho telah menjadi dua pemain yang memimpin lini serang Leicester. Bahkan klub itu tak berniat melepas mereka walau ada striker baru, sehingga musim depan akan ada tiga pemain yang bersaing di lini depan skuad asuhan Brendan Rodgers itu.

Rodgers telah ungkapkan keinginannya untuk memboyong seorang penyerang alternatif bagi Jamie Vardy, karena penyerang internasional Inggris ini telah memasuki masa akhir dari karirnya di sepak bola. Kabarnya, penyerang Celtic Odsonne Edouard menjadi salah satu pemain yang dipertimbangkan The Foxes.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Walau sudah berusia 34 tahun, banyak hal yang ditawarkan Jamie Vardy. Itulah sebabnya dia tak tinggalkan King Power Stadium. Begitu juga dengan Iheanacho, yang posisinya di Leicester City tak akan terpengaruh pemain baru. Demikian diungkapkan Rodgers.

Walau dia tak menambahkan koleksi golnya untuk Nigeria – walau menjadi starter di dua pertandingan kualifikasi Piala Afrika melawan Benin dan Lesotho, Iheanacho akan sangat percaya diri hadapi bekas klubnya, Manchester City, pada akhir pekan ini, setelah ia bukukan tujuh gol dalam empat pertandingan yang dilakoni The Foxes. Koleksi gol ini pula yang membuatnya menjadi nominator penghargaan Pemain Terbaik Liga Premier Bulan Ini.

Saat ini, Iheanacho menyisakan masa kontrak satu tahun lagi di King Power Stadium, namun sudah ada pembicaraan mengenai kesepakatan baru yang akan membuatnya bertemu dan bermain dengan penyerang baru, serta menunjukkan kualitasnya dalam bekerja menjadi tandem bagi Vardy. “Ini bukan soal menjadi pemain utama (pengganti Vardy), kami selalu butuh striker yang lain,” tandas Rodgers seperti yang dilansir Leicester Mercury.

“Saat seorang pemain menua, itu bukan lagi soal usia mereka, tapi soal bagaimana mereka bekerja dan hal itu akan memengaruhi seberapa sering mereka bermain. Saya tahu di mana Jamie Vardy berada, level permainannya dan kecepatannya. Saya tahu betul dia masih lapar kemenangan,” tambahnya.

“Musim depan, dengan adanya Kels dalam skuad saya, dia pasti akan lakukan pekerjaan dengan lebih baik lagi. Namun kami barangkali butuh satu penyerang lagi, sehingga kami bisa bermain dengan dua penyerang. Saat ini, dan juga di masa mendatang, dia pemain yang sangat penting bagi kami, ujar Rodgers