RESMI : Arsenal Tuntaskan Transfer Ben White Senilai 1 Trilyun

Gilabola.com – Arsenal akhirnya telah benar-benar menyelesaikan kepindahan untuk bek internasional Inggris Ben White dari Brighton dengan harga yang fantastis, Rp 1 Trilyun, dengan dia diberi nomor punggung 4 di klub.

Ben White pun kini resmi menjadi rekor transfer termahal ketiga dalam sejarah Arsenal setelah Nicolas Pepe yang dibeli dari LOSC Lille senilai Rp 1,44 Trilyun dan Pierre-Emerick Aubameyang yang diboyong dari Borussia Dortmund senilai Rp 1,15 Trilyun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dia juga kini telah menjadi rekrutan besar ketiga Arsenal musim panas ini setelah Nuno Tavares (Rp 139 Milyar) dan Albert Sambi Lokonga (Rp 304 Milyar), yang masing-masing datang dari Benfica dan Anderlecht.

Pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak empat tahun yang akan membuatnya bertahan di Stadion Emirates hingga musim panas 2025 setelah menyelesaikan tes medis, dan sekarang akan bergabung dengan rekan satu tim barunya menjelang pertandingan persahabatan pra-musim terbaru The Gunners melawan Chelsea.

Ben White langsung menjadi target transfer utama Mikel Arteta yang ingin merombak skuadnya pasca kegagalan mereka lolos ke sepak bola Eropa musim depan, sementara bek veteran David Luiz juga pergi dari klub setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021 lalu.

Penampilannya mula-mula mencuat saat menjalani masa pinjaman di Leeds United dan mengantarkan klub ini promosi ke Premier League, sayang The Whites gagal mengontraknya secara permanen karena tawaran setengah trilyun mereka ditolak Brighton.

Bek tengah berusia 23 tahun itu kemudian bertahan di The Seagulls, menampilkan performa impresif lainnya selama musim lalu di Premier League dan mengantarkannya mendapatkan panggilan ke timnas Inggris ke Euro 2020 dan dia juga telah mencatatkan dua caps sebelumnya dalam kemenangan persahabatan atas Rumania dan Austria pada awal Juni.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO