RESMI! Everton Lepas 13 Pemain Sekaligus, Termasuk Theo Walcott & Joshua King

Gilabola.com – Kegagalan di musim 2020/2021 dengan hanya finish di urutan ke-10 klasemen akhir Premier League untuk gagal mengamankan tiket sepak bola Eropa manapun membuat Everton cuci gudang di akhir musim ini.

Everton telah resmi melepas hingga 13 pemain sekaligus, termasuk nama-nama beken di skuad utama mereka macam Theo Walcott, Joshua King, dan Yannick Bolasie, sebagaimana yang dirilis dalam situs resmi klub.

Memang The Toffees cukup mengecewakan di musim ini di bawah asuhan Carlo Ancelotti, yang kini pergi untuk bergabung kembali dengan Real Madrid. Di tahap awal musim ini mereka sempat berada di peringkat kedua, ketiga, dan terakhir tetap berada di empat besar pada pekan ke-14 liga. Tapi sejak kekalahan dari Manchester United di pekan ke-15, performa mereka terus menurun dan tidak konsisten.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bahkan performa kandang Everton di Goodison Park adalah salah satu yang terburuk di Premier League usai kalah sembilan kali, menang enam kali, dan imbang empat kali dari 19 laga, hanya lima klub yang punya rekor kandang lebih buruk dari mereka.

Kini dengan kepergian manajer Carlo Ancelotti untuk kembali ke Real Madrid, Everton  telah memulai perombakan musim panas mereka dengan melepas 13 pemain sekaligus, termasuk mantan idola Arsenal Theo Walcott, eks striker Manchester United U-23 Joshua King, dan gelandang yang sebelumnya dipinjamkan ke Middlesbrough, Yannick Bolasie.

Channel Gilabola di Youtube

Sebuah pernyataan klub mengkonfirmasi, “Everton dapat mengkonfirmasi bahwa Joshua King, Theo Walcott, Yannick Bolasie, dan Muhamed Besic akan meninggalkan klub ketika kontrak mereka saat ini berakhir pada akhir bulan. Kiper pinjaman Robin Olsen akan kembali ke klub pemiliknya, AS Roma.”

“Di skuad U-23, Josh Bowler, Dennis Adeniran, Matthew Pennington, Con Ouzounidis, Callum Connolly, dan Bobby Carroll akan dilepas akhir bulan ini. Everton ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain yang pergi atas kontribusi mereka sepanjang waktu mereka di klub.”

Menurut laporan, Theo Walcott yang kini berusia 32 tahun akan memulai peran dalam kepelatihan sebagai bagian dari kesepakatan, sementara Joshua King, 29 tahun, telah kesulitan membuat dampak di Goodison Park, gagal mencetak gol dalam 11 pertandingan di musim 2020/2021.

Yannick Bolasie, 32 tahun, telah menghabiskan tiga tahun terakhir dalam berbagai kesepakatan pinjaman di Middlesbrough, Sporting Lisbon, Anderlecht, dan Aston Villa. Sedangkan Muhamed Besic, 28 tahun, gagal memainkan satu pun pertandingan di musim lalu setelah terakhir bermain untuk Everton pada musim 2017/2018, dengan dia menghabiskan masa pinjaman di Boro dan Sheffield United sejak itu.

AHABET
AHABET